Jaga Fluktuasi Harga, Pemko Payakumbuh Dukung Aspartan

×

Jaga Fluktuasi Harga, Pemko Payakumbuh Dukung Aspartan

Bagikan berita
Jaga Fluktuasi Harga, Pemko Payakumbuh Dukung Aspartan
Jaga Fluktuasi Harga, Pemko Payakumbuh Dukung Aspartan


Payakumbuh, Kupasonline Kelompok/Asosiasi Tani di Kota Payakumbuh terus bergerak untuk mendekatkan langsung petani dengan konsumen tanpa perantara (toke) yang selama ini terjadi. Bergerak secara mandiri, Asosiasi Pasar Tani (Aspartan) Kota Payakumbuh melaksanakan kegiatan rutin dalam menjual hasil produk taninya langsung ke konsumen yang berlangsung di Simpang Empat Koto Panjang Lamposi pada hari Kamis dan di Terminal Agribisnis Kelurahan Koto Panjang Payobasung pada hari Jumat dalam setiap minggu nya.


Ketua Aspartan Mawardi dari Sub Terminal Agribisnis (STA) Koba Jaya menyampaikan jika selain untuk pendistribusian/pemasaran produk tani secara langsung, program ini juga bertujuan mampu untuk mengatasi fluktuasi harga yang sering terjadi di tingkat petani.


Pasar tani merupakan salah satu  jalur pemasaran produk pertanian yang lebih ringkas. Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, masih banyak petani yang belum mengetahui bagaimana cara memasarkan dengan efektif. Dengan pasar tani yang sudah berdiri sejak 2013 ini, kita akan mewujudkan keinginan petani selama ini yang ingin hasil produk taninya dapat dijual langsung tanpa perantara tentunya, ungkap Mawardi saat dihubungi media, Sabtu (21/11).


Mawardi turut menyampaikan bahwa Aspartan baru siap menerima bantuan berupa Tenda dan Bentor selama tahun 2020 dari Dinas Pangan Provinsi Sumatra Barat dan Bank Indonesia.


Alhamdulilah, pada tahun 2020 Aspartan telah menerima bantuan 4 buah Tenda guna pendirian gerai fisik bagi petani untuk berdagang langsung dan juga bantuan 1 unit Becak motor untuk penggunaan kelancaran pendistribusian hasil petani ke konsumen langsung, ucapnya.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini