Pemukulan Tambua Tandai Festival Ekraf 2020 Dibuka Secara Resmi

×

Pemukulan Tambua Tandai Festival Ekraf 2020 Dibuka Secara Resmi

Bagikan berita
Pemukulan Tambua Tandai Festival Ekraf 2020 Dibuka Secara Resmi
Pemukulan Tambua Tandai Festival Ekraf 2020 Dibuka Secara Resmi


"Pelaku ekonomi kreatif harus bisa mengembangkan sayapnya bekerjasama dengan stake holder, mengubah kreatifitas menjadi inovasi. Kita sampaikan terima kasih kepada Pemprov yang telah memilih Payakumbuh sebagai salahsatu lokasi penyelenggaraan Ekraf 2020. Kegiatan ini besar manfaatnya bagi masyarakat dan pelaku usaha ekonomi kreatif pada umumnya. Kita berharap dapat terosialisasikan apa itu Ekraf kepada masyarakat, yang pada dasarnya mereka sudah menjalaninya, namun belum familiar dengan istilah itu," papar Herlina.


Herlina juga menambahkan kalau inovasi, produk, metode, dan proses pengembangan pelaku Ekraf dapat dilihat dari pelaku usaha muda yang sudah bermunculan di Payakumbuh.


Hal lainnya yang dipesankan Wali Kota Riza Falepi adalah agar seni budaya yang menampilkan anak-anak muda seperti gamaik dan pertunjukan seni tradisi lainnya seperti randai, tari-tarian, dan musik minangkabau itu dapat menggaet perhatian wisatawan dari luar melalui influencer yang mempromosikannya.


"Bangunlah usaha sendiri tanpa menjatuhkan orang lain, dengan meningkatkan kualitas produk, baik itu produk kuliner maupun produk seni yang dihasilkan pelaku Ekraf," pesannya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Novrial menyebut pada 1 Juni 2020 lalu, memasuki tatanan new normal, gubernur mengatakan Sumbar tak bisa diselimuti duka dengan terus memikirkan Covid-19, harus pulihkan ekonomi di bidang kepariwisataan karena tidak ada lagi transaksi ekonomi terjadi, maka dinas pariwisata diperintahkan melakukan langkah aktifasi dengan kegiatan berbentuk pasar ekonomi kreatif (Ekraf).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini