Kebakaran SPBU di Pokai Siberut Utara

×

Kebakaran SPBU di Pokai Siberut Utara

Bagikan berita
Kebakaran SPBU di Pokai Siberut Utara
Kebakaran SPBU di Pokai Siberut Utara


Mentawai, Kupasonline -- Terjadi Kebakaran Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang lokasinya berada di Pokai, Kecamatan Siberut Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumbar, Rabu 25 November 2020.

Yang mana  terjadinya kebakaran ini diketahui sekira pukul 17.30 WIB saat melakukan pengisian BBM dari kapal ke lokasi SPBU, dimana tempat penyimpanan BBM di SPBU posisinya tidak ditanam.

Ketua KNPI Mentawai, Ardiman Saurei saat dikonfirmasi melalui Hp selulernya menyebutkan, terjadinya insiden kebakaran ini saat pelangsiran minyak dari kapal menuju ke lokasi SPBU menggunakan mobil L300, ujarnya 

Terjadinya kebakaran itu saat pihak ABK kapal melakukan penggantian selang yang bocor, namun dalam pengisian ada minyak tertumpah sedikit dan kondisi mesin penyedot sedang hidup, katanya.

Pada saat kondisi mesin penyedot hidup, api langsung menyambar tempat penampungan minyak dan tidak dapat terbendung serta api membubung tinggi di lokasi SPBU itu," sebut Ardiman dari lokasi terjadinya kebakaran 

Kata Ardiman,  masyarakat sempat panik,  karena dikwatirkan akan menyambar pemukiman masyarakat disekitarnya, namun masyarakat mengambil langkah untuk melakukan penyiraman secara manual, jelasnya.

Kebakaran ini api tidak merembes ke rumah pemukiman masyarakat di lingkungan SPBU, secara perlahan api dapat di padamkan, terangnya.

Saat  insiden kebakaran ini, sebut Ardiman ada salah satu ABK mangalami luka bakar dan sudah di bawah ke Puskesmas Sikabaluan untuk mendapatkan perawatan intensif, paparnya. (ash/Heri Suprianto)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini