Rektor Unitas : Dalam Persaingan Global Saat ini Bagaimana Unitas Padang Bisa Terbang

×

Rektor Unitas : Dalam Persaingan Global Saat ini Bagaimana Unitas Padang Bisa Terbang

Bagikan berita
Rektor Unitas : Dalam Persaingan Global Saat ini Bagaimana Unitas Padang Bisa Terbang
Rektor Unitas : Dalam Persaingan Global Saat ini Bagaimana Unitas Padang Bisa Terbang

Ikatan emosional ini semoga dapat dipelihara dengan baik dalam konteks silaturrahmi dan sinergi yang bertujuan untuk kebaikan alumni, almamater dan masyarakat, ungkapnya

Jefri katakan, berkat dukungan dan doa banyak pihak, termasuk para alumni Universitas Tamansiswa, almamater kita telah berkembang sedemikian rupa, sehingga saat ini telah memiliki 10 program studi dan Insya Allah akan didirika dua prodi magister lagi yairu magister Manajemen dan Magister Hukum. 

Sementara itu unitas telah memperoleh nilai Akreditasi Institusi B, yang merupakan suatu predikat yang tidak mudah memperolehnya, begitu juga semua prodi sudah terakriditasi B dan akreditasi baik.
Salah satu kriteria penilaian akreditasi tersebut adalah keberhasil dari alumni setelah meninggalkan almamater atau keberhasilannya di dunia kerja. 

Pada waktu akriditasi kemaren kita telah menghadirkan beberapa alumni kita yang berhasil kepada assesor, seperti kepala Dinas Perikanan kota Padang, bebrapa alumni yang bertugas di pengadilan dan kejaksaan dan lainnya, insya Allah kita memperoleh Akreditasi institusi B. Begtu juga kita dapat memperoleh bantuan dari Pemda juga atas bantuan dari alumni tepatnya peran Ketua alumni periode yang lalu. 

Untuk itu kami dari Badan Penyelenggara Perguruan Tinggia Tamansiswa Padang mengucapkan terima kasih atas semuanya itu. Jelasnya,
Ia juga ungkapkan , para alumni merupakan salah satu simpul yang sangat penting, karena kualitas dan kuantitas alumni menggambarkan kualitas layanan pendidikan Unversitas tamansiswa. Dan kami sangat yakin, jika pun tidak 90%, maka minimal lebih dari 70% alumni Universitas Tamansiswa telah berhasil berprestasi yang membanggakan almamaternya dengan berkiprah ditengah masyarakat sebagai ASN, anggota legislatif, Bupati, camat, abri, kepolisian, wiraswata dan lainnya.

Saat ini sampai wisuda yang terakhir ke 59, jumlah alumni Universitas Tamansiswa telah mencapai 112.274 orang. Dan setiap tahunnya, kita masih meluluskan lebih kurang 300 lulusan baru. Kami sangat berharap bahwa para alumni Universitas Tamansiswa Padang, termasuk saudara ikut peduli dengan para alumni baru kita, dengan cara membantu, membimbing, dan memfasilitasi mereka dalam memasuki dunia kerja saat ini, himbaunya.

Jefri juga harapkan kepada pengurus alumni yang terpilih dan telah dilantik kami mengucapkan selamat bertugas semoga sukses dalam menjalankan program kerja diantaranya adalah menjaga persatuan rasa kebersamaan dan persatuan sesama pengurus dan alumni dan mengangkat citra almamater dengan berkiprah ditengah masyarakat. Kepada pengurus yang lama kami mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya dan tentunya akan mendukung dan membantu pengurus yang baru.(*}

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini