Komnas HAM Diserang Usai Bentuk Tim Kasus Penembakan Laskar FPI

×

Komnas HAM Diserang Usai Bentuk Tim Kasus Penembakan Laskar FPI

Bagikan berita
Komnas HAM Diserang  Usai Bentuk Tim Kasus Penembakan Laskar FPI
Komnas HAM Diserang Usai Bentuk Tim Kasus Penembakan Laskar FPI

Ahmad Taufan Damanik

 jakarta,kupasonline--Narasi liar di media sosial  dinilai merugikan nama baik Komnas HAM.

Narasi yang beredartersebut menyebutkan salah satu komisioner Komnas HAM dekat dengan keluarga Cendana dan ditampilkan pula sebuah foto bersama Tommy Soeharto.Komnas HAM mengklarifikasi bahwa narasi tersebut hoaks.

"Berita dan foto tersebut tidak benar.  Pria yang diberi lingkaran merah dalam foto tersebut bukan Ketua Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik," kata Komnas HAM dalam akun Twitter mereka  

Disebutkan pula, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik tidak pernah bertemu atau berfoto bersama dengan anggota keluarga Cendana dalam kesempatan apapun dilansir dari suara.com.

Itulah sebabnya, Komnas HAM mengimbau agar masyarakat tidak terpengaruh atau ikut menyebarluaskan berita bohong dan menyesatkan tersebut.

Komnas HAM RI, katanya, akan selalu bekerja berdasarkan mandat Undang-Undang, dalam hal ini UU Nomor 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia dan bekerja tidak dalam kaitan dengan kelompok politik manapun, tapi semata-mata untuk tegaknya hukum yang berlandaskan prinsip hak asasi manusia.(*/nia)


 

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini