Dessert Italia yang Wajib Disajikan Saat Perayaan Natal

×

Dessert Italia yang Wajib Disajikan Saat Perayaan Natal

Bagikan berita
Dessert Italia yang Wajib Disajikan Saat Perayaan Natal
Dessert Italia yang Wajib Disajikan Saat Perayaan Natal

Mustacciuoli

Jakarta,kupasonline--
Sebagai negara dengan mayoritas penduduk memeluk agama Katolik, momen Natal selalu berlangsung meriah. Ada deretan dessert manis yang selalu hadir saat perayaan Natal.

Bukan hanya hidangan berat saja yang jadi suguhan spesial di hari Natal, masyarakat Italia juga selalu menghadirkan dessert manis. Kue-kue klasik ini jadi kudapan Natal khas Italia yang biasanya dinikmati saat kumpul keluarga besar.

1. Panettone

Panettone dikenal sebagai suguhan manis Natal yang banyak disajikan di kawasan Italia Utara. Masyarakat membuat panettone menjelang Natal dan menyuguhkannya sebagai hidangan sepanjang musim liburan. Rasanya yang lezat membuat panettone disukai banyak kalangan.

Dessert jenis roti ini terbuat dari tepung terigu, ragi dan gula. Untuk membuat rasanya semakin lezat, biasanya diberi tambahan parutan kulit lemon, madu dan kismis.

Panettone punya rasa manis legit karena bagian toppingnya kerap diberi taburan gula halus. Kini panettone hadir dengan kreasi lebih modern misalnya ditambahkan taburan kacang almond.

2. Mustacciuoli

Mustacciuoli termasuk pastry tradisional dari Naples, Italia. Dessert satu ini selalu dinanti saat Natal tiba karena rasanya manis dengan lumuran cokelat di seluruh permukaannya.

Kue ini punya bentuk persegi, teksturnya lembut padat dan rasanya manis legit. Selain cokelat dark, sekarang banyak kreasi mustacciuoli yang hadir dengan lelehan cokelat putih dan cokelat susu.3. Pandoro

Dessert manis berikutnya yang juga punya rasa lezat dan tampilan cantik ini bernama pandoro. Kue ini sengaja disusun menjulang tinggi sehingga bentuknya mirip pohon natal. Apalagi ditambah taburan gula halus mirip salju serta aneka topping warna-warni dilansir dari detik.com.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini