Manfaat Telur untuk Menurunkan Berat Badan

×

Manfaat Telur untuk Menurunkan Berat Badan

Bagikan berita
Manfaat Telur untuk Menurunkan Berat Badan
Manfaat Telur untuk Menurunkan Berat Badan


Jakarta,kupasonline-
-Untuk program diet, telur bisa dinikmati dengan cara direbus, dipanggang, atau dijadikan telur dadar. Selain itu, pelaku diet cukup mengonsumsi 12 telur selama seminggu agar program penurunan berat badan berjalan dengan lancar.

dilansir dari detikcom., berikut tiga alasan mengapa telur baik untuk menurunkan berat badan:

1. Bergizi dan rendah kalori

Telur mengandung lutein dan zeaxanthin yang merupakan antioksidan untuk kesehatan mata. Selain itu, telur mengandung vitamin D untuk meningkatkan kesehatan tulang dan fungsi kekebalan tubuh.

Kolin yang terkandung di dalam telur juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu perkembangan otak. Mengganti nasi dengan mengonsumsi dua telur dicampur dengan sayuran saat makan siang atau makan malam dapat membantu menurunkan kalori.

2. Kaya akan protein

Sebuah studi tahun 2012, yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition, mengatakan bahwa protein dalam makanan membantu mengatasi obesitas dan sindrom metabolik sehingga membuat orang merasa lebih kenyang. Mengonsumsi telur saat sarapan membuat cepat kenyang namun tidak meningkatkan kalori.

3. Meningkatkan metabolisme

Makan makanan berprotein tinggi dapat meningkatkan metabolisme melalui proses yang disebut efek termis dari makanan. Itu terjadi karena tubuh memerlukan kalori ekstra untuk mencerna dan memproses nutrisi dalam makanan.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini