Perumda Air Minum Kota Padang Raih Tiga Penghargaan Bergengsi Tingkat Nasional

×

Perumda Air Minum Kota Padang Raih Tiga Penghargaan Bergengsi Tingkat Nasional

Bagikan berita
Perumda Air Minum Kota Padang Raih Tiga Penghargaan Bergengsi Tingkat Nasional
Perumda Air Minum Kota Padang Raih Tiga Penghargaan Bergengsi Tingkat Nasional

telah dikembangkan pada tahun 2019 oleh tenaga internal. Aplikasi ini merupakan aplikasi webbase dan desktop. Melalui aplikasi ini petugas dapat memgontrol dan menganalisa proses di IPA dan di lokasi ZAMP (Zona Air Minum Prima) dan langsung terkoneksi ke aplikasi telegram.

 Kemudian CIS (Costumer Information System) telah diimplementasikan pada tahun depan yang juga dikembangkan sendiri oleh tenaga internal Perumda. Aplikasi ini berbasis web sebagai tool untuk melayani pelanggan. Melalui aplikasi ini, diharapkan calon  pelanggan dapat langsung mendaftarkan diri sebagai pelanggan tanpa harus datang ke kantor, selain itu dalam aplikasi ini juga pelanggan dapat melakukan pembacaan meteran airnya secara mandiri. Aplikasi ini dikembangkan karena mengikuti prokes masa New Normal, yang mengharuskan  pembatasan interaksi secara tatap muka.

 Kemudian, Smart Grid Water System

masih dalam tahap pengembangan oleh tenaga internal. Aplikasi ini berbasis IOT yang merupakan system monitoring distribusi air sampai ke meter pelanggan. Melalui aplikasi ini pelanggan dapat menerima informasi terupdate tentang Perumda AM Kota Padang terkait layanan air. Dengan adanya sistem ini, diharapkan peningkatan pelayanan terhadap pelanggan semakin membaik dan juga tingkat kehilangan air dipipa distribusi terminimalisir.

 Selain beberapa pengembangan diatas, saat ini juga pelanggan dapat membayar dan melakukan beberapa transaksi melalui sistem e-commerce, seperti pembayaran tagihan air, pelanggan dapat melakukannya di Gojek, Shoppee, Toko Pedia, Link Aja dan masih banyak lagi beberapa aplikasi lainnya. Transaksi online pun dapat dilakukan dibeberapa Bank yang telah bekerjasama dengan Perumda AM Kota Padang, diantaranya BNI, Mandiri Syariah, Bank Mega, Bank Nagari, dan Bank- Bank lainnya yang telah bekerjasama dengan Perumda AM Kota Padang. Selain itu,  transaksi pembayaran juga dapat dilakukan di PT. POS dan Puskud.

 "Terimakasih kepada semua pihak dan tentunya pelanggan setia kami, yang telah ikut membangun dan membesarkan Perumda AM Kota Padang ini dalam memberikan pelayanan air minum kepada masyarakat Kota Padang," ujar Dirut Perumda Air Mimum Kota Padang, Hendra Pebrizal . (adv)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini