Berusaha Masa pandemi, Imigrasi Buat Beberapa Terobosan

×

Berusaha Masa pandemi, Imigrasi Buat Beberapa Terobosan

Bagikan berita
Berusaha Masa pandemi,  Imigrasi Buat Beberapa Terobosan
Berusaha Masa pandemi, Imigrasi Buat Beberapa Terobosan

Ekspos capaian target Kantor Imigrasi Kabupaten Agam pada masa Pandemi

Agam, Kupasonline--
Walaupun berada pada masa pandemi covid-19, kantor imigrasi agam masih terus berusaha untuk mencapai beberapa target. Dengan target kerja tahun 2021 berharap berjalan baik dengan melibatkan media.

Hal tersebut disampaikan Kepala Imigrasi Agam, Sumatra Barat, Oeray Gufran Maryudha, A,Md, S.H pada kegiatan ekspos capaian kinerja 2021, Selasa (12/01/21). Ada beberapa capaian tersebut diantaranya, izin tinggal, penegakan hukum, realisasi anggaran dan pasport.

Dari masalah izin tinggal perbandingan tahun 2020 dengan tahun 2019 lebih banyak mengalami penurunan 4 sampai 80 persen. Selanjutnya, dari segi penegakan hukum, dari segi pendetensian tahun 2019 mengalami penurunan mencapai 28,6 persen pada tahun 2020. 

Segi realisasi anggaran juga terjadi penurunan segi penyerapan. Pada tahun 2019 sebesar 97,20 persen. Sedangkan pada tahun 2020 hanya mencapai sebesar 83,24 persen. Untuk pengurusan pasport terjadi penurunan sebesar 74,31 persen.

" Untuk pelayanan kita target minimal satu passport dengan system eazy atau kemudahan. Kita juga mendapat beberapa penghargaan, seperti pelayanan berbasis HAM, yaitu pelayanan untuk masyarakat berkebutuhan khusus dengan peralatan yang sudah tersedia," papar Oeray.(wan)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini