Peringati HUT Kabupaten Pasaman Barat ke-17, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

×

Peringati HUT Kabupaten Pasaman Barat ke-17, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Bagikan berita
Peringati HUT Kabupaten Pasaman Barat ke-17, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa
Peringati HUT Kabupaten Pasaman Barat ke-17, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Begitu juga,  para tokoh, ormas, lembaga pemerintah, tokoh agama, tokoh adat, bundo kanduang , ninik mamak, alim ulama semuanya ikut serta dalam ajang rasa syukur kita dengan berdirinya Kabupaten Pasaman Barat yang kita cintai ini.

Suasana rapat paripurna istimewa

" Namun karena masih dalam masa pandemi covid - 19  sungguh semua itu sangat  terbatas kita laksanakan. Tentunya, dengan pertimbangan kita yang tak lain dan tak bukan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh Pemerintah serta menjaga kenyamanan kita " ungkapnya  

Pada kesempatan itu, tokoh pemekaran  Pasaman Barat Drs. H Zambri, mengucapakan selamat ulang tahun kabupaten pasaman barat ke 17, melalui momentum ini kiranya dapat kita jadikan semangat dalam meningkatkan perekonomian pasaman barat ditengah pandemi dimasa- masa mendatang " ujarnya 

Sementara itu, Bupati Pasaman Barat H. Yulianto mengatakan, selama 17 tahun usia Pasbar, bersama masyarakat berupaya membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pasbar. Sesuai dengan visi dan misi pembangunan daerah jangka panjang tahun 2005-2025 maupun jangka menengah tahun 2016-2021. Memang diakui pada masa pandemi COVID- 19 banyak persoalan yang dihadapi, termasuk persoalan pembangunan.

Bidang pembangunan yang kita lakukan seperti pembangunan masjid Agung, pembangunan RSUD Jambak, pembangunan Rumah Sakit Pratama Ujung Gading, pengetasan daerah tertinggal,kata Yulianto.

Selanjutnya, cetak sawah baru seluas 273 hektar  sejak 2016, pembangunan destinasi wisata di kawasan pantai Sasak, pembangunan pasar, sarana dan prasarana telekomunikasi dan penangan daerah blank spot dan daerah tertinggal, pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui BUMNAG, penerbangan melalui bandara pusako anak nagari.

Selain itu, baru-baru ini lanjut Bupati, penghargaan yang diperoleh oleh Pasbar baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional adalah seperti, WTP lima kali berturut-turut, Kabupaten Peduli HAM, penghargaan pustaka terbaik I tingkat nasional.

Kemudian penghargaan pelayanan publik predikat kepatuhan tinggi, menggala karya kencana tingkat Nasional BKKBN, kabupaten layak anak 2019.

Suasana rapat paripurna istimewa

Penghargaan sebagai kabupaten inovatif pada innovative Goverment Award (IGA)  tahun 2020, peringkat I pelaksanaan Aksi Konvergensi pencegahan stunting di Sumbar pada tahun 2019 dan tahun 2020, peringkat II dalam transparasi dana desa, dan masih banyak penghargaan lainnya. Sementara itu, Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Kepala Bappeda Hansastri mengapresiasi apa yang  telah diraih oleh Pasbar di usia 17 tahun. 

"Memang di masa pandemi banyak tantangan yang dihadapi. Namun, jangan jadikan tantangan itu sebagai hambatan, jadikan itu sebagai motivasi untuk bangkit. Pemerintah pusat dan provinsi akan selalu memberikan subsidi dan relaksasi untuk pemulihan ekonomi di masa tatanan kehidupan baru ke depan. Kata kunci kita dalam membangun saat ini adalah produktif dan aman COVID- 19,pungkasnya  (bud)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini