Gempa Mamuja Mengakibatkan 35 Orang Tewas

×

Gempa Mamuja Mengakibatkan 35 Orang Tewas

Bagikan berita
Gempa Mamuja Mengakibatkan 35 Orang Tewas
Gempa Mamuja Mengakibatkan 35 Orang Tewas
Korban Tewas Gempa Mamuju Bertambah Jadi 35 Orang


Jakarta, Kupasonline --Kepala BPBD Sulbar mengatakan korban tewas yang terdata pihaknya karena gempa Majene telah mencapai 35.Kerusakan berat di Mamuju terjadi akibat gempa yang mengguncang wilayah Sulawesi Barat, 15 januari 2021. 


Atas gempa berkekuatan magnitudo 6,2 yang terjadi pada Jumat dini hari tadi, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menyatakan tak ada potensi tsunami.


Seperti dilansir Reuters, hingga Jumat siang ini telah terdata setidaknya 35 korban tewas di Majene dan Mamuju, dan ratusan terluka. Jumlah korban, katanya, mungkin akan bertambah karena tim penyelamat terus berupaya mencari korban di antara reruntuhan.


Sebelumnya, gempa magnitudo 6,2 terjadi di wilayah Sulawesi Barat dini hari tadi. Gempa tersebut merobohkan banyak bangunan, termasuk Kantor Gubernur Sulbar. Gempa berpusat enam kilometer timur laut Kabupaten Majene 2.98 LS-118.94 BT pada kedalaman 10 kilometer.


Dilaporkan dari Mamuju, sejumlah bangunan, seperti Maleo Town Square, toko, swalayan, dan Rumah Sakit Mitra Manakarra ambruk akibat diguncang gempa. Termasuk, gedung fasilitas pemerintah, yakni bagian depan Kantor Gubernur Sulbar.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini