Babinsa Koramil 04/Sikakap Dampingi Warga Lakukan Swab Test Covid-19

×

Babinsa Koramil 04/Sikakap Dampingi Warga Lakukan Swab Test Covid-19

Bagikan berita
Babinsa Koramil 04/Sikakap Dampingi Warga Lakukan Swab Test Covid-19
Babinsa Koramil 04/Sikakap Dampingi Warga Lakukan Swab Test Covid-19
Warga yang sedang melakukan Swab test oleh satuan tugas Covid-19, didampingi Babinsa Koramil 04/Sikakap Kopda Y.K Setiawan, anggota Polsek Sikakap dan Satpol PP.


Mentawai, Kupasonline--Babinsa Koramil 04/Sikakap kodim 0319/Mentawai bersama tim Satuan tugas Kecamatan Sikakap melaksanakan kegiatan pendampingan pemeriksaan Swab Test Covid-19 kepada warga masyarakat yang kontak erat dari warga yang terpapar positif Covid - 19, di Kecamatan Sikakap, Kabupaten kepulauan Mentawai, Minggu (24/01/2021).


Babinsa  koramil 04/Sikakap, Kopda Y.K Setiawan menjelaskan, hari ini bersama  perangkat Desa ikut dalam pengawasan dan mendampingi keluarga yang kontak erat  dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Sikakap untuk melakukan Swab test Covid-19, ujarnya.


"Dengan melaksanakan pendampingan  terhadap keluarga yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19,  agar dapat memberikan keamanan, kenyaman dan suprot bagi warganya apabila dalam pelaksanaan test swab ada yang terpapar virus Covid-19," sebut Babinsa Koramil 04/Siikakap Kopda, Y.K Setiawan kepada awak media, Minggu (24/01/2021).


Kopda Y.K Setiawan juga menambahkan, sebagai Babinsa sudah menjadikan suatu tugas untuk memonitor kalau ada warganya yang akan di test Swab, karena akan mengetahui kondisi di wilayahnya dalam masalah penyebaran Virus Covid-19. Kami juga menyampaikan kepada warga untuk menjaga pola hidup sehat dan disiplin protokol kesehatan dengan mempedomani 3 M yakni, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta apabila pulang kerumah semua pakaian langsung di cuci dan mandi, ungkapnya.


"Salah satu petugas kesehatan dari puskesmas Sikakap menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa 04/Sikakap yang selalu bersama-sama dalam melaksankan tugas untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19," ucap Babinsa. (ash)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini