Wako Dan Wawako ikut Vaksinasi ke-2 Covid-19 di Kota Solok

×

Wako Dan Wawako ikut Vaksinasi ke-2 Covid-19 di Kota Solok

Bagikan berita
Wako Dan Wawako ikut Vaksinasi ke-2  Covid-19 di Kota Solok
Wako Dan Wawako ikut Vaksinasi ke-2 Covid-19 di Kota Solok

Wali Kota Zul Elfian saat di vaksin Covid-19 di Kota Solok

Solok Kota, Kupasonline -
Wali Kota Solok Zul Elfian dan Wakil Wali Kota Reinier Ikut Vaksinasi Covid-19 ke-2 di Kota Solok, yang dilaksanakan di Lobby Lantai Dua Kantor Balaikota Solok pada Selasa (16/2/2021).

Sebagai penyintas Covid, sesuai Surat Edaran dari Kementerian Kesehatan Nomor : HK.02.02/I/368/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Pada Kelompok Sasaran Lansia, Komorbid dan Penyintas Covid serta Sasaran Tunda boleh ikut Vaksinasi, maka beliau dengan senang hati ikut divaksin bersama istri.

Selain Wali Kota, juga ikut divaksin Wakil Wali Kota Reinier beserta istri, yang pada pemberian vaksin pertama belum dapat ikut dikarenakan tidak berada didalam daerah.

Selain Wako dan Wawako beserta istri, juga ikut vaksin pertama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kota Solok Ny. Fitri Silviani Donny. 

Sedangkan Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, Kajari Solok Donny Hariono Setyawan, Ketua PN Solok Novida Dian Sari, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Nova Elfino, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, S.Pt,MT, Direktur RSUD M Natsir drg. Basyir B., Ketua IDI Solok Dr. Helwi N., Kabag Prokomp Nurzal Gustim, SSTP, M.Si, Kakan Kesbangpol Fidlywendi, S.Sos serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Solok Ny. Indria Reno Triambodo yang telah terlebih dahulu telah diberikan vaksin saat pencanangan Pemberian Vaksin di Kota Solok 2 Februari lalu, hari ini kembali diberikan vaksin untuk kedua kalinya.

Selanjutnya, dengan telah diberikannya vaksin untuk kedua kalinya kepada semua Forkopimda dan elemen terkait di Kota Solok, dengan sendirinya diharapkan tidak ada lagi kekhawatiran nakes maupun petugas yang banyak berhadapan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat. Yang pada waktunya juga akan diberikan vaksin untuk dapat mendukung penuh program vaksinasi ini. 

"Vaksin yang diberikan adalah Vaksin SINOVAC. Vaksin ini telah bersertifikat halal dari MUI dan aman setelah diteliti oleh Balai Pengawasan Obat dan Makanan," kata Wali Kota Zul Elfian.

Vaksinasi ini ujarnya mengemukakan, bertujuan untuk mengurangi angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19.

" Ucapan terimakasih kepada Presiden RI yang telah mencanangkan vaksin, juga telah dua kali vaksin. Begitu juga, pejabat di provinsi Sumatera Barat yang telah divaksin " ungkap Zul Elfian.

Wali Kota juga menyebutkan bahwa di Kota Solok, pemberian vaksin didahulukan kepada 1.522 orang tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan penanganan Covid-19.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini