Kebun Binatang Dapat Tambahan Hewan, Waktu Dekat Akan Datang Hewan Lain

×

Kebun Binatang Dapat Tambahan Hewan, Waktu Dekat Akan Datang Hewan Lain

Bagikan berita
Kebun Binatang Dapat Tambahan Hewan,  Waktu Dekat Akan Datang Hewan Lain
Kebun Binatang Dapat Tambahan Hewan, Waktu Dekat Akan Datang Hewan Lain

Dua jenis hewan baru di TMSBK Bukittinggi yaitu LLama dan Alpaca 

Bukittinggi, Kupasonline--
Demi memberikan kepuasan pada pengunjung, Rabu (17/2/21) Pemko Bukittinggi, Sumatra Barat menambah koleksi hewan di Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK). Penambahan hewan kali ini, yaitu sebanyak enam ekor hewan dengan tiga jenis yang biasa hidup di Amerika Latin.

Seperti disampaikan Kabid TMSBK,  Ikbal kalau enam ekor tersebut yaitu marmoset dua ekor, hewan llama dan dua ekor hewan alpaca. Kedatangan hewan baru ini, merupakan program pertukaran hewan antara TMSBK Bukittinggi dengan Batu Secret Zoo Malang. Bukittinggi mendapat tiga jenis hewan yang ditukar dengan dua ekor macan dahan untu Batu Secret Zoo Malang.

Hibah ini kata Ikbal merupakan tindak lanjut MoU tahun 2016 lalu. Pertukaran ini merupakan yang kedua kalinya dan pada waktu yang bersamaan, TMSBK juga dapat bantuan macan dahan dari BKSDA. 

Disampaikan Ikbal, dengan datangnya enam ekor hewan tersebut di TMSBK Bukittinggi tidak ada masalah, sebab hewan-hewan tersebut langsung bisa beradaptasi, karena iklim Malang dan Bukittinggi nyaris sama.

" Untuk selanjutnya, kita juga akan mendatangkan beberapa hewan lainnya yang bekerjasama dengan beberapa kebun binatang lainnya di Indonesia seperti Kuda nil mini, komodo dan orang hutan," terang Ikbal.(wan)



Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini