Warga Pahambek Gelar Goro Menyambut Ramadhan

×

Warga Pahambek Gelar Goro Menyambut Ramadhan

Bagikan berita
Warga Pahambek Gelar Goro Menyambut Ramadhan
Warga Pahambek Gelar Goro Menyambut Ramadhan


Agam, Kupasonline
Masyarakat Pahambek Nagari Koto Panjang, Kecamatan IV Koto, melakukan gotong royong pelebaran jalan menuju Masjid Nurul Haq Pahambek, Kamis (25/2/2021). Hal ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Ramadhan 1442 H.

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin Camat IV Koto Ekko Espito dan diikuti Pj. Wali Nagari Koto Panjang Netti beserta Danramil IV Kapten Inf. Army Parulian Nasution.

Camat IV Koto Ekko Espito mengatakan, selain aksi bersih-bersih itu, sejumlah warga juga menanam bibit alpukat di jalan menuju masjid.

Aksi bersih-bersih ini sudah menjadi tradisi warga Koto Panjang menjelang Ramadhan. Apalagi, Masjid Haq selalu dikunjungi tim safari Ramadhan dari kecamatan, kabupaten bahkan dari provinsi, ujarnya.

Disebutkan Ekko, selain bertujuan agar masyarakat yang beribadah selama Ramadan bisa kusuk menjalaninya, goro bersih-bersih ini dilaksanakan dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antar sesama.

Kita berharap kekompakan dan kebersamaan yang ada saat ini dapat dipertahankan, agar program yang akan dilaksanakan terealisasi dengan maksimal dan kekurangan bisa dievaluasi bersama, ujar Camat.

Adapun lokasi yang dibersihkan mencakup lantai masjid, kaca, rumput, toilet dan drainase. (Pandu)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini