Anggota DPRD Sumbar Rafdinal Reses ke Nagari Manggopoh

×

Anggota DPRD Sumbar Rafdinal Reses ke Nagari Manggopoh

Bagikan berita
Anggota DPRD Sumbar Rafdinal Reses ke Nagari Manggopoh
Anggota DPRD Sumbar Rafdinal Reses ke Nagari Manggopoh


Lubuk Basung, Kupasonline -
Reses ke Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Anggota DPRD Sumbar, Rafdinal bagikan bantuan bibit tanaman hutan yang mempunyai nilai ekonomis, Senin (22/3/2021).

Wali Nagari Manggopoh, Ridwan menyebutkan, jenis tanaman pohon yang diberikan itu, berupa bibit alpukat, jengkol, petai atau jenis tanaman yang memiliki akar tunggang yang cocok di dataran tinggi.

Kita sangat bersyukur pokok pikiran yang dibawa Rafdinal fokus pada perkebunan, karena sesuai dengan potensi wilayah kita, ujarnya.

Ia meyakini, dengan dukungan pemerintah daerah melalui legislator, potensi perkebunan di wilayahnya bisa dikembangkan secara maksimal.

Nantinya, bantuan bibit tanaman yang diterima dikelola oleh nagari dan baru dibagikan kepada masyarakat maupun kelompok tani, jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan bibit tanaman hutan ini menjadikan Manggopoh menjadi area penghijaun serta memacu pertumbuhan perekonomian masyarakat terutama di sektor perkebunan maupun pertanian.

Usai melakukan diskusi dengan masyarakat, Rafdinal yang juga didampingi perwakilan UPTD Balai Sertifikasi dan Pembenihan Tanaman Hutan Provinsi Sumatera Barat, melakukan verifikasi dan survey lapangan ke Nagari Manggopoh, guna melihat ketersediaan lahan yang akan ditanami nanti dan meninjau KBR (Kebun Bibit Rakyat) yang ada di Nagari Manggopoh.

Turut hadir Ketua Bamus Manggopoh, E. DT. Jalo Anso, KSB Manggopoh, LPMN, Karang Taruna Manggopoh, dan beberapa Kelompok Dasawisma PKK. (Pandu)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini