Peserta Piala Menpora 2021 Divaksin Covid-19

×

Peserta Piala Menpora 2021 Divaksin Covid-19

Bagikan berita
Peserta Piala Menpora 2021 Divaksin Covid-19
Peserta Piala Menpora 2021 Divaksin Covid-19


Jakarta,kupasonline-
-Penerima vaksin pertama di lingkup Piala Menpora 2021 yakni seluruh pemain dan ofisial dari Arema FC, Barito Putera, Persikabo 1973, serta PSIS Semarang. Kegiatan vaksinasi dilakukan mulai pukul 08.00 hingga sekitar jam 10.00 WIB.

"Betul. Dari awal kami sudah merancang program vaksinasi Covid-19 kepada pemain, jauh sebelum turnamen digelar. Kegiatan itu bagian dari kebijakan kami untuk menjaga kondisi semua pemain dan ofisial yang ambil bagian di turnamen Piala Menpora 2021," kata Sudjarno, Wakil ketua Organizing Committee (OC) sekaligus Kasatgas Covid-19 

Lebih lanjut, Sudjarno menerangkan untuk program vaksin bagi klub, OC Piala Menpora telah bekerja sama dengan beberapa pihak. "Prinsipnya bagaimana klub bisa mendapatkan vaksin secara cepat dan aman, tanpa kecuali. Semua harus mendapatkan vaksinasi Covid-19. Ini demi kepentingan bersama agar kesehatan selalu terjaga," ujar Sudjarno.

Dalam kebijakan yang sudah ditentukan OC, Sudjarno menjelaskan vaksinasi Covid-19 untuk pemain dan ofisial akan dilakukan dua hari setelah pertandingan pertama masing-masing grup. Aturan itu akan berlaku pada semua tim yang berlaga di turnamen pramusim tersebut.

Sudjarno juga menyebut bahwa kondisi pemain dan ofisial menjadi salah satu elemen penting yang selalu diperhatikan dalam perhelatan Piala Menpora 2021. Selain itu penerapan protokol kesehatan sebelum dan sesudah pertandingan wajib diterapkan,dilansir dari cnn indonesia.

Untuk menjaga kondisi pemain dan ofisial, OC Piala Menpora 2021 telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Salah satunya, wajib melakukan test swab kepada semua pemain dan ofisial saat match day atau hari pertandingan. Di luar itu, OC juga mengupayakan vaksinasi Covid-19 seperti yang sudah didapatkan pemain dan ofisial Grup A.

Fase grup Piala Menpora 2021 sendiri sudah memasuki hari ketiga pada Selasa (23/3). Ajang sepak bola pertama di tengah pandemi Covid-19 ini dibuka pertandingan Arema FC vs Persikabo 1973 yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Manahan, Minggu (21/3) lalu.



Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini