KICI Gelar Webinar Kisah Kita di Ramadhan (KITARA) di New York

×

KICI Gelar Webinar Kisah Kita di Ramadhan (KITARA) di New York

Bagikan berita
KICI Gelar Webinar Kisah Kita di Ramadhan (KITARA) di New York
KICI Gelar Webinar Kisah Kita di Ramadhan (KITARA) di New York


Jakarta, Kupasonline - Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI), menggelar acara di bulan Ramadhan ini dengan judul Kisah Kita di Ramadhan (KITARA), melalui aplikasi Zoom meeting, pada Kamis (15/4/2021) pukul 10:30 wib sampai selesai, dengan tema: Ramadhan di New York.

 

Acara tersebut dihadiri Ketua Umum dan Pendiri KICI, Ratih Sanggarwaty, MC Ninies Wahyudiono, Moderator Siti Wahyuni dan Narasumber Marlinda Darwis, warga asal Indonesia yang telah bermukim di New York selama lebih dari 20 tahun (dikenal dengan istilah New Yorker / Penduduk New York), serta anggota KICI di Indonesia dan berbagai kota di luar negeri.

 

KICI (Komunitias Ibu Cerdas Indonesia) didirikan oleh Ratih Sanggarwaty pada tahun 2016 ini, dalam upaya mengajak anggotanya yang terdiri dari kaum ibu Indonesa dan keturunan Indonesia dimanapun berada untuk aktif berkontribusi dalam bentuk uang, ilmu dan waktunya untuk orang lain yang memerlukan.

 

Dalam sambutannya, Ratih Sanggarwaty menjelaskan Moto KICI adalah menjadi cerdas adalah pilihan, mencerdaskan orang lain adalah kewajiban. Adapun Misi KICI adalah menjadikan kaum ibu Indonesia untuk memiliki sifat dan kepribadian sebagai Ibu CERDAS (Cekatan, Empati, Religius, Disiplin, Amanah dan Santun) yang siap membantu orang lain. Baik yang ia kenal secara pribadi maupun tidak.

 

Pada kesempatan yang sama, nara sumber Marlinda Darwis berbagi ilmu dan pengalamannya sebagai sebagai Muslimah yang tinggal, belajar dan bekerja di New York kepada peserta webinar KICI. Ia menjelaskan bahwa pemerintah dan masyarakat di New York yang sangat beragam dari segi agama, ras dan bahasa asalnya ini, sangat menyokong keberadaan komunitas muslim KICI menjalankan ibadahnya dengan baik.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini