Bina Pengrajin Bordir, Fiona Erman Safar Tinjau Kampung Bordir Kerancang

×

Bina Pengrajin Bordir, Fiona Erman Safar Tinjau Kampung Bordir Kerancang

Bagikan berita
Bina Pengrajin Bordir,  Fiona Erman Safar Tinjau Kampung Bordir Kerancang
Bina Pengrajin Bordir, Fiona Erman Safar Tinjau Kampung Bordir Kerancang

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bukittinggi Ny.Fiona Erman Safar melakukan kunjungan ke pusat kerajinan bordir dan kerancang


Bukittinggi, Kupasonline-
-Dalam rangka melakukan pembinaan kepada pengrajin di Kampung bordir kerancang, Senin (19/4/21) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bukittinggi Ny.Fiona Erman Safar melakukan kunjungan silahturrahmi. Kunjungan ini, selain bermaksud untuk memperkuat silahturrahmi dengan pengrajin, dirinya ingin melihat langsung sentra kerajinan bordir dan sulaman yang ada di kota Bukittinggi.

Pada kunjungan ke Kelurahan Campago Guguk Bulek dan Kampung Sulaman di Kelurahan Parit Antang Bukittinggi tersebut, Ny.Fiona Erman Safar juga didampingi Kepala Dinas PMPTSPPTK Isra Yonza dan Sekretaris dekranasda Tati Yasmarni serta beberapa orang pengurus dekranasda Kota Bukittinggi.

Ketua Dekranasda Ny.Fiona Erman Safar mengatakan sejauh ini produk kerajinan bordir kerancang dan sulaman Bukittinggi tidak kalah dengan produk dari luar Bukittinggi. Untuk itu diharapkan kepada pengrajin agar selalu memperhatikan kualitas produk dengan memberikan berbagai kombinasi dan inovasi kekinian sesuai dengan kebutuhan pasar dalam pembuatannya.

Fiona juga mengatakan berjanji akan mempromosikan kerajinan bordir kerancang dan sulaman Bukittinggi di setiap kesempatan nantinya, karena bordir kerancang dan sulamann ini turut membesarkan nama Bukittinggi, juga melalui akun instagram pribadinya.

Diharapkan ada papan informasi dan baliho sebagai petunjuk arah menuju kampung kerancang ini dan informasi dengan gambar yang menarik sesuai dengan produk yang dihasilkan dengan disain kekinian, dan kepada pengrajin diminta untuk juga mempromosikan produknya melalui akun media sosial masing - masing. 

" Atas nama dekranasda, kami sangat mendukung dan akan mempromosikan maupun melalui akun instagram pribadi agar lebih dikenal masyarakat luar. Ke depan dekranasda akan terus meningkatkan pembinaan maupun kualitas hasil kerajinan masyarakat ini," terang Fiona.

Sementara itu, Ketua Kelompok Usaha Bersama (KUB) Bordir kerancang Maju Bersama Kelurahan Campago Guguk Bulek Yuli Osrita kepada ketua dekranasda selalu memberikan pembinaan kepada kelompok pengrajin bordir kerancang yang ada dan juga membantu promosi dari produk yang dihasilkan.

" Kepada Ibu ketua dekranasda, kami berharap selalu memberikan binaan serta membantu promosi agar kerajinan Bukittinggi lebih berkembang dan dikenal serta dapat mensejahterakan industry rumah tangga yang ada khususnya di kampung bordir kerancang ini," ungkapnya berharap.(wan)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini