Polisi Gelar Razia Malam, 31 Unit Sepeda Motor Diamankan

×

Polisi Gelar Razia Malam, 31 Unit Sepeda Motor Diamankan

Bagikan berita
Polisi Gelar Razia Malam,  31 Unit Sepeda Motor Diamankan
Polisi Gelar Razia Malam, 31 Unit Sepeda Motor Diamankan

31 unit sepeda motor dengan berbagai kesalahan dan pelanggaran terjaring dalam razia Polsek pada Sabtu malam

Bukittinggi, Kupasonline
--Seiring dengan masih maraknya sepeda motor yang menggunakan knalpot racing, Sabtu (24/4/21) malam jajaran Polsek Bukittinggi, Sumatra Barat gelar razia. Setidaknya, pada razia dengan system stasioner tersebut terjaring sebanyak 31 unit sepeda motor dengan berbagai kesalahan dan pelanggaran

Razia yang melibatkan sebagian besar anggota Polsek Bukittinggi dipimpin langsung Kapolsek, AKP Dedy Adriansyah Putra dengan lokasi di depan Mapolsek Bukittinggi, serta dibantu oleh Satlantas Polres Bukittingg.

Untuk memaksimalkan kegiatan razia tersebut, beberapa personil polisi juga di tempat di beberapa simpang yang memungkinkan pelanggar untuk kabur atau menghindar dari razia.

Semua kendaraan yang terjaring tidak bisa berkutik dengan kondisi knalpot yang memekakkan telinga. Bahkan dari data yang ada, semua yang terjaring tersebut tidak hanya berasal dari Bukittinggi dan sekitarnya, tapi juga ada yang berasal dari Payakumbuh yang senagaja jalan ke Bukittinggi.

Razia yang berlangsung sekitar 2 jam dan berakhir Minggu dihari tersebut berhasil mengamankan 31 unit kendaraan sepeda motor dengan berbagai kesalahan, seperti tidak punya kelengkapan surat-surat kendaraan dan sebagian besar adalah yang memakai knalpot racing. Sementara, kalau ada pengendara yang tidak pakai helm, tapi surat-surat kendaraan lengkap, polisi hanya memberi teguran dan pembinaan.

Kapolsek Bukittinggi, AKP Dedy Adriansyah Putra menjelaskan, razia memang rutin dilakukan dengan sasaran utama sepeda motor kanlpot racing, semata-mata untuk memberi kenyamanan dan ketenangan umat melaksanakan ibadah pada malam puasa.

" Kita akan terus melakukan razia ini demi memberi ketenangan pada umat dan semua yang terjaring, kita serahkan ke Satlantas Polres Bukittinggi untuk penanganan lebih lanjut. Pada razia ini kita juga beri tindakan tegas dengan langsung berikan tilang, agar adanya efek jera," tegas Kapolsek, AKP Dedy.(wan)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini