Dikunjungi Menparekraf Sandiaga Uno, Kemenparekraf Siap Mendukung Pariwisata Sawahlunto

×

Dikunjungi Menparekraf Sandiaga Uno, Kemenparekraf Siap Mendukung Pariwisata Sawahlunto

Bagikan berita
Dikunjungi Menparekraf Sandiaga Uno, Kemenparekraf Siap  Mendukung Pariwisata Sawahlunto
Dikunjungi Menparekraf Sandiaga Uno, Kemenparekraf Siap Mendukung Pariwisata Sawahlunto

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, didampingi Walikota Sawahlunto Deri Asta, saat jamuan makan malam di Sawahlunto.


Sawahlunto, Kupasonline--Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebutkan Kemenparekraf siap berperan aktif dalam mendukung peningkatan pembangunan dan pengelolaan pariwisata Kota Sawahlunto. Dukungan tersebut, kata Menparekraf Sandiaga bakal direalisasikan antara lain melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), mendukung scale up pada event - event, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola pariwisata, sampai strategi khusus dalam menjangkau wisatawan mancanegara untuk wisata kota tua/heritage. 


"Beberapa proposal dari Sawahlunto saya terima langsung dari pak Walikota, saya bawa ke Jakarta dan akan langsung ditelaah untuk segera diproses oleh jajaran Kemenparekraf. Kita bersinergi, bahkan berperan aktif untuk mendukung pariwisata Sawahlunto ini. Sayang kalau potensi yang sangat besar dari wisata di Sawahlunto ini tidak terkelola dengan optimal, maka itu Kemenparekraf turun membantu. Saya berpesan tolong Pemko Sawahlunto dan masyarakatnya tetap menjaga dan merawat destinasi yang ada serta menumbuhkan karakter yang baik bagi wisatawan," ujar Menparekraf Sandiaga Uno, saat berkunjung ke Kota Sawahlunto, pada Kamis 22 April 2021 tadi malam. 


Sandiaga Uno mengatakan, untuk mendukung pariwisata Kota Sawahlunto dilakukan Kemenparekraf dengan bingkai inovasi, adaptasi dan kolaborasi. 


Terkait strategi khusus untuk menjangkau wisatawan mancanegara, Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan pihaknya bakal membantu dengan menggunakan metode big data yang targeted dan segmented. 


Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini