Bukittinggi Terjadi Peningkatan Kasus, Gugus Tugas Gelar Rapat Evaluasi

×

Bukittinggi Terjadi Peningkatan Kasus, Gugus Tugas Gelar Rapat Evaluasi

Bagikan berita
Bukittinggi Terjadi Peningkatan Kasus,  Gugus Tugas Gelar Rapat Evaluasi
Bukittinggi Terjadi Peningkatan Kasus, Gugus Tugas Gelar Rapat Evaluasi

Rapat Evaluasi Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kota Bukittinggi




Bukittinggi, Kupasonline--
Dengan kondisi yang terjangkit Corona Virus Desease (covid 19) di Bukittinggi mengalami peningkatan Kamis (29/4/21), gugus tugas gelar rapat evaluasi. Rapat yag diadakan di Aula Balaikota Bukittinggi, selain dihadiri Walikota, Sekda, Forkopimda, ASN juga beberapa pihak lainnya seperti ormas serta pihak rumah sakit.

Seperti disampaikan Kabag Humas Pemko Bukittinggi, sesuai himbauan presiden yang baru, kalau terjadinya peningkatan kasus Covid-19 secara nasional. Maka, masing-masing daerah harus mengantisipasi dan membuat sebuah perencanaan untuk menekan peredaran corona itu sendiri.

Rapat evaluasi, langsung dipimpin oleh Sekda Kota Bukittinggi, Yuen Karnova. Rapat ini untuk membicarakan langkah yang akan dilaksanakan seiring dengan peningkatan kasus, baik ODP, maupun pasien positif.

Disampaikan Yuen, kalau kewaspadaan lebih ditingkatkan lagi di semua rumah sakit serta setiap kelurahan agar waspadai semua orang pendatang agar melaporkan diri ke Posko tedekat memeriksakan diri serta isolasi diri selama 14 hari di rumah. 

Pada rapat efaluasi tersebut juga disampaikan untuk memperketat pendatang yang masuk ke dalam Kota Bukittinggi, serta penyemprotan Disinfektan digiatkan kembali. Selain itu, dengan sudah adanya Perda tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) nomor 06 tahun 2020, semua petugas agar lebih giat melaksanakan razia protokol kesehatan dengan langsung tindakan.

Sesuai dengan ketentuan yang ada, jika masih ditemukan masyarakat tidak menerepkan prokes terutama tidak pakai masker keluar rumah, maka langsung dikenakam denda Rp 100 ribu atau kuruangan tiga hari.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini