Solsel Mendapat Prioritas Menjadi Tuan Rumah Untuk Porprov 2022

×

Solsel Mendapat Prioritas Menjadi Tuan Rumah Untuk Porprov 2022

Bagikan berita
Solsel Mendapat Prioritas Menjadi Tuan Rumah Untuk Porprov 2022
Solsel Mendapat Prioritas Menjadi Tuan Rumah Untuk Porprov 2022
Ketua KONI Solsel Rengga Husyada didampingi Sekum Isyuliardi Maas dan Wakil Ketua Masri





Padang aro, kupasonline - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan tengah mempersiapkan diri menjadi menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) 2022.

"Kabupaten Solok Selatan menjadi prioritas untuk penyelenggaraan Porprov tahun 2022 nanti. Namun demikian kita belum mengetahui apakah Kabupaten kita siap menjadi tuan rumah tunggal atau tidak.

Tapi setidaknya Kabupaten kita pasti menjadi tuan rumah bersama," kata Ketum KONI Solok Selatan Rengga Husyada ketika memberikan sambutan selesai buka puasa bersama dengan jajaran pengurus KONI, Sabtu, (1/5), di salahsatu cafe di Muaralabuh

Rengga mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang pihaknya dapatkan terkait helatan Porprov Sumbar 2022, banyak daerah atau kabupaten/kota yang belum siap. Sehingga, kabupaten Solsel menjadi salah satu daerah yang diprioritaskan sebagai tuan rumah.

Dikatakannya, dikarenakan pandemi Covid-19 banyak program kegiatan tidak terlaksana pada tahun 2020. Salahsatunya kegiatan rutin tahunan yang tidak terlaksana adalah Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab). Sebelum pandemi KONI Solsel rutin menyelenggarakan Porkab setiap tahun.

"Tahun 2021 ini kita akan laksana kegiatan Porkab yang tertunda, di perkirakan Porkab kita laksanakan sekitar bulan Oktober," kata Rengga yang juga didampingi Sekum KONI Isyuliardi Ma,as dan Wakil ketua Masri.

Senada Sekretaris Umum KONI Solsel, Isyuliardi Maas didampingi Wakil Ketua, Masri menyebutkan saat ini terdaftar 33 cabang olahraga (Cabor) di KONI Solsel, namun nantinya juga bisa bertambah seiring berjalannya waktu

"Untuk target Solsel minimal bisa menjadi peringakat 10 besar di Sumbar, sebab raihan terbaik Solsel dalam Porprov Sumbar pada peringkat 11 besar," sebutnya.

Selain mempersiapkan Porprov Sumbar, imbuhnya, KONI Solsel di 2021 juga bakal menjalankan program-program lainnya. Seperti, TC berjalan, tes kondisi fisik atlit dan program Solok Selatan emas. Ap

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini