Sempurnakan RPJMD 2021 - 2026 Pemko Gelar Musrenbang

×

Sempurnakan RPJMD 2021 - 2026 Pemko Gelar Musrenbang

Bagikan berita
Sempurnakan RPJMD 2021 - 2026   Pemko Gelar Musrenbang
Sempurnakan RPJMD 2021 - 2026 Pemko Gelar Musrenbang

Musrenbang RPJMD Kota Bukittinggi tahun 2021-2026 di Aula Perpustakaan Proklamator Bung Hatta

Bukittinggi, Kupasonline-
-Sebagai Walikota Erman Safar dan wakil Walikota Marfendi yang baru memerintah Kota Bukittinggi, mempunyai kewajiban untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bukittinggi. Dalam rangka itu semua, Senin (3/5/31) dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bukittinggi tahun 2021-2026

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Bukittinggi dibuka langsung oleh Walikota Bukittinggi, H Erman Safar yang dihadiri unsur Forkominda Kota Bukittinggi, Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah. Dalam sambutannya, Walikota mengatakan RPJMD itu akan menjadi pedoman pembangunan selama lima tahun serta perwujudan amanat regulasi yang diatur dalam Undang-undang nomor 23 tahun 2014 beserta perubahannya.

RPJMD merupakan penjabaran dari visi, misi, dan program kepala daerah yang memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, pembangunan daerah dan keuangan daerah, serta program Perangkat Daerah dan lintas Perangkat Daerah yang disertai dengan kerangka pendanaan bersifat indikatif untuk jangka waktu 5 (lima) tahun yang disusun dengan berpedoman pada RPJPD dan RPJMN.

Dalam sambutannya, Walikota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, kalau pelaksanaan Musrenbang RPJMD ini bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, dan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam rancangan awal RPJMD dengan menciptakan Bukittinggi hebat berlandaskan adat basandi Syara', Syarak Basandi Kitabullah.

" Perumusan visi dan misi tersebut, bergerak dari keinginan kita bersama dan tujuan penyelenggaraan pemerintah daerah sesuai amanat dari Undang-Undang yang diarahkan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,"ungkap Erman.

Disampaikan Erman, Rancangan RPJMD Kota Bukittinggi Tahun 2021-2026 secara rinci akan disampaikan oleh Tim untuk menyampaikan saran dan masukan guna penyempurnaan Rancangan RPJMD Kota Bukittinggi ini.

"Dengan semakin meningkatnya kasus terinfeksi Covid-19, marilah bersama-sama kita untuk menjaga dan mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19. Seiring dengan itu kita berdoa kepada Allah SWT, semoga cobaan ini segera berakhir dan kehidupan masyarakat dapat berjalan seperti sedia kala," kata Erman menghimbau.(wan)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini