Bupati Epyardi Asda Wali Nagari Ujung Tombak Pembangunan Kabupaten Solok

×

Bupati Epyardi Asda Wali Nagari Ujung Tombak Pembangunan Kabupaten Solok

Bagikan berita
Bupati Epyardi Asda Wali Nagari Ujung Tombak Pembangunan Kabupaten Solok
Bupati Epyardi Asda Wali Nagari Ujung Tombak Pembangunan Kabupaten Solok

Bupati Solok H. Epyardi Asda memberi arahan pada Raker Bupati Solok dengan Wali Nagari Se - Kabupaten Solok


Solok, Kupasonline --
Bupati Solok H. Epyardi Asda mengatakan, Wali Nagari adalah ujung tombak pembangunan untuk Kabupaten Solok, karena yang tahu dengan kondisi dan keadaan disebuah Nagari adalah Wali Nagarinya sendiri.

Hal itu ditegaskan Bupati Solok H.Epyardi Asda, saat memimpin Rapat Kerja (Raker) Bupati Solok dengan Wali Nagari Se - Kabupaten Solok di Ruang Solok Nan Indah, Komplek Kantor Bupati di Arosuka, Senin (3/5).

Raker yang terlihat sangat antusias diikuti oleh seluruh peserta itu, juga dihadiri Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, Asisten II dan III, Staf Ahli, Kepala DPNM Kabupaten Solok Ferisnofel dan Kepala SKPD lainya, Camat dan Wali Nagari se - Kabupaten Solok.

Lebih lanjut Bupati Epyardi Asda dalam arahanya mengatakan,Wali Nagari juga harus mempunyai integritas yang baik, yang bisa membangun bersama masyarakat.

" Saya ingin Wali Nagari dibanggakan oleh masyarakatnya sendiri dan keberhasilan saya sebagai Bupati juga terletak dipundaknya Wali Nagari " ungkap Bupati Epyardi Asda.

Pada Rapat Kerja itu, Bupati Epyardi Asda juga meminta seluruh Wali Nagari untuk memasukan ke Musrenbang Nagarinya masing-masing, semua janji-janji Epyardi Asda sewaktu dimasa kampanye dulu kepada masyarakat.

Bupati Epyardi Asda menginginkan, semua Wali Nagari di Kabupaten Solok benar-benar memasukan program pembangunan yang berpihak kepada rakyat.

Dan sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat Nagarinya, bukan berpihak untuk kepentingan oknum pejabat.

" Saya tidak ingin mendengar ada Musrenbang abal-abal Nagari, melainkan Musrenbang yang mengedepankan usulan program pembangunan untuk kepentingan masyarakat Nagari " tutur Bupati Epyardi Asda.

Bupati Epyardi Asda juga menegaskan, bahwa selama kepemimpinanya sebagai Bupati Solok dengan Wakil Bupati Jon Firman Pandu, akan meletakan pondasi anggaran yang berbasis kebutuhan rakyat, bukan kepentingan pejabat.

Pada kesempatan itu, Bupati Epyardi Asda juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Nagari yang telah hadir, karena memang diundang secara resmi untuk mengikuti Rapat Kerja (Raker) dengan Bupati Solok.

" Terima kasih kepada Wali Nagari yang telah hadir dan mari kita bekerja sama untuk membangun dan menjalankan tugas untuk rakyat Kabupaten Solok yang kita cintai ini " ungkap Bupati Epyardi Asda.

Sebaliknya, bagi Camat dan Wali Nagari yang tidak hadir dalam Rapat Kerja itu tanpa keterangan atau alasan yang jelas, Bupati Epyardi Asda memerintahkan Kepala DPMN Kabupaten Solok untuk membuat Surat Teguran dan diberikan sangsi tindakan nyata sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pada Rapat Kerja Bupati Solok dengan Wali Nagari Se - Kabupaten Solok itu, juga dilakukan sesi tanya jawab, terkait  permasalahan pembangunan Kabupaten Solok kedepan dipimpin Wakil Bupati Jon Firman Pandu dengan moderator Asisten II Medison. (rjy).


Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini