Sri Rahayu Anggota DPR-RI : PDIP Kab Blitar Harus Menangkan Pilkada Mendatang

×

Sri Rahayu Anggota DPR-RI : PDIP Kab Blitar Harus Menangkan Pilkada Mendatang

Bagikan berita
Sri Rahayu Anggota DPR-RI : PDIP Kab Blitar Harus Menangkan Pilkada Mendatang
Sri Rahayu Anggota DPR-RI : PDIP Kab Blitar Harus Menangkan Pilkada Mendatang

Dra Sri Rahayu tengah saat reses dan buka puasa bersama pengurus DPC PDIP Kab Blitar


Kab Blitar, Kupasonline - Reses sekaligus acara Buka bersama (Buber) yang digelar oleh anggota DPR/MPR  RI, Dra. Sri Rahayu bersama DPC dan anggota PDI-P Kabupaten Blitar dan bertempat di Kantor DPC PDIP Kabupaten Blitar pada Minggu (02/05/2021).

Acara yang di hadiri oleh seluruh struktur DPC PDIP beserta seluruh PAC se-Kabupaten Blitar juga anggota Fraksi PDI-P di DPRD Kabupaten Blitar berlangsung di Lantai II Kantor DPC Kabupaten Blitar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan dilaksanakan secara sederhana namun penuh khidmad.

Dra.Sri Rahayu dalam sambutannya mengatakan, kita bersyukur masih bisa diberikan kesehatan sehingga dapat melakukan konsolidasi, sesuai instruksi dari DPP dan Ibu Ketua Umum. Konsolidasi seperti ini di haruskan karena suatu bentuk komunikasi dengan struktural, baik dengan PAC maupun DPC.

"Bahwa DPP sudah mengeluarkan surat kepada DPC, bahwa DPC harus menyelenggarakan Rakercab paling lambat pada akhir Mei yang akan datang, dan peserta Rakercab itu sendiri adalah dari DPC dan PAC," papar Sri Rahayu.

Untuk tahun 2021 akan ada perbedaan dengan tahun tahun sebelumnya kalau tahun yang lalu Rakernas dahulu,  baru Rakerda setelah itu  sosialisasi melalui Rakercab tapi pada tahun 2021 Rakercab dahulu jadi dari bawah,  dan harus selesai akhir Mei seluruh Indonesia,   baru Rakerda harus selesai pada Bulan Juni seluruh Indonesia , baru Rakernas pada Bulan Agustus ," jelas Sri Rahayu .

Oleh sebab itu ," Saya mengingatkan DPC untuk segera mempersiapkan laporan antara lain konsolidasi partai seperti menyelenggarakan Muscancab arti harus selesai Muscancab jika sudah selesai ," Kita dorong DPD  untuk  mengeluarkan SK PAC yang baru  ,agar pada Bulan Mei seluruh PAC yang baru bisa mengikuti Rakercab ," jelas Sri Rahayu .

Sri Rahayu menambahkan pada Pemilu 2024 ini ada Perintah dari Ibu Megawati Soekarno Putri , bahwa kita harus menang 3 kali berturut turut atau hatrick , Jadi pada pemilu 2024 kesempatan emas dan itu tidak gampang kenapa, karena tahun 2024 pemilihan presiden tidak ada incumbent oleh karena itu semua partai politik punya keinginan untuk mengajukan calonnya masing masing dan ingin menang .

Sri Rahayu juga menegaskan , pada Pilkada 2024 PDIP Kabupaten Blitar harus merebut kembali kursi Kepala Daerah , " Partai ini yang pertama yang harus di kuatkan Partainya kemudian orang yang di tugaskan di partai ,yang di berikan tugas di legislatif maupun di eksekutif ,di eksekutif itu apa tujuannya kalau punya Kepala Daerah kan ada program program yan bisa di rencanakan  untuk kepentingan rakyat , itu kepentingan kita jadi program program itu harus pro rakyat dan sesuai dengan ideologi PDI Perjuangan .

Kita di tanya apa ada perombakan di DPC ,Sri Rahayu menjawab untuk DPC sudah, untuk  PAC sudah ada perombakan tinggal tunggu hasil dari DPD ,saat ini masih di proses ," ujar Sri Rahayu .

Saat ini di Kabupaten PDI P menjadi oposisi ,Sri Rahayu sekali lagi  menegaskan , oposisi atau  tidak PDI Perjuangan tetap memperjuangkan program program yang memang di peruntukan untuk rakyat , kan setiap tahun menyusun anggaran ,Banggar itu lah yang berjuang dari teman teman PDI P diharapkan, baik  oposisi atau tidak harus tetap sama,  orientasinya adalah yang pertama  implentasi ideologi dari PDI P yaitu Pancasila yang kedua harus memperjuangkan program program pro rakyat ,"pungkas Sri Rahayu. (San)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini