Cegah Penyebaran Covid-19, Libur Sekolah Dipercepat

×

Cegah Penyebaran Covid-19, Libur Sekolah Dipercepat

Bagikan berita
Cegah Penyebaran Covid-19,  Libur Sekolah Dipercepat
Cegah Penyebaran Covid-19, Libur Sekolah Dipercepat

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, Melfi Abra

Bukittinggi, Kupasonline
--Mengingat berbagai hal Mengingat sudah banyaknya masyarakat dari perantauan yang pulang kampung dari jauh-jauh hari, maka Pemko Bukittinggi, Sumatra Barat langsung mengambil kebijakan untuk mempercepat liburan lebaran sekolah. Semua ini dilakukan semata-mata untuk mencegah Cluster baru yang bisa saja terjadi di sekolah.

Seperti disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, Melfi Abra pada Kamis (6/5/21) kalau liburan lebaran sekolah yang awalnya dijadwalkan mulai tanggal 10 Mei sampai 20 Mei 2021 dipercepat menjadi tanggal Kamis, 6 Mei sampai 20 Mei 2021.

Keputusan ini diambil sesuai dengan arahan pemangku kepentingan serta tim gugus tugas Kota Bukittinggi dengan tujuan semata-mata untuk pencegahan terjadinya peningkatan Pandemi "Virus Covid-19" di lingkungan satuan  Pendidikan. 

Dijelaskan Melfi, keputusan ini juga menindak lanjuti informasi dari satuan tugas Covid-19 Kota Bukittinggi tanggal 5 Mei 2021 dan mendengarkan aspirasi berbagai unsur pimpinan daerah serta masyarakat.

Atas adanya masukan dari berbagai pihak ini, kata Melfi, untuk pencegahan terjadinya peningkatan pandemi virus Corona 2019 di lingkungan di lingkungan satuan pendidikan, maka diambil kebijakan libur sekolah dipercepat tanggal 6 Mei, awal sekolah dimulai tanggal 21 Mei 2021 dan atau dapat disesuaikan dengan kebijakan gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Bukittinggi.

" Jadi keputusan ini juga berlaku untuk sekolah swasta serta sekolah agama. Sebab, kemenag Kota Bukittinggi juga menyesuaikan dengan keputusan dan untuk mulainya sekolah akan dilihat perkembangan terakhir," ulas Melfi Abra. (wan) 

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini