Berada Pada Zona Oranye, Masuk Sekolah Ditunda

×

Berada Pada Zona Oranye, Masuk Sekolah Ditunda

Bagikan berita
Berada Pada Zona Oranye,  Masuk Sekolah Ditunda
Berada Pada Zona Oranye, Masuk Sekolah Ditunda

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi

Bukittinggi, Kupasonline--
Setelah memasuki masa liburan lebaran tahun ini, untuk sekolah tatap muka yang dijadwalkan pada 21 Mei 2021 ditunda. Untuk penetapannya sendiri sekolah tatap muka akan dimulai pada Senin (24/5/21).

Seperti disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, Melfi Abra yang dihubungi Kamis (20/5/21) kalau sekolah tatap muka akan dimulai pada Senin depan dan memang dimundurkan dari jadwal semula, karena untuk penyebaran Covid-19, Bukittinggi masih berada pada zona aranye.

Mengenai pengunduran masuk sekolah sendiri kata Melfi, juga sudah diperkuat dengan keluarnya sudah edaran dengan menindaklanjuti inforrnasi dari Satuan Tugas Covid-19 Kota Bukittinggi tanggal 19 Mei 2021 dan mendengarkan aspirasi dari berbagai unsur pimpinan daerah dan masyarakat.

Maka untuk pencegahan terjadinya peningkatan pandemi Virus Corona 2019 di lingkungan satuan pendidikan, Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi mengambil kebijakan. 

Adapun kebijakan tersebut, yaitu awal sekolah SD dan SMP dimulai pada tanggal 24 Mei 2021 dan atau dapat disesuaikan dengan saran kebijakan dari Satuan Tugas Covid-19 Kota Bukittinggi. SMA, SMK, SLB dan Madrasah dapat menyesuaikan dengan kegiatan yang telah direncanakan.

" Selama liburan siswa diminta untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, tidak digunakan untuk berdarmawisata, dan mengunjungi tempat-tempat keramaian. Anak-anak juga harus giat belajar menghadapi ujian kenaikan kelas sekitar bukan Juni mendatang," himbau Melfi.(wan)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini