Perwira Polres Dimutasi, Wakadan Kasat Lantas Polres Bukittinggi Diganti

×

Perwira Polres Dimutasi, Wakadan Kasat Lantas Polres Bukittinggi Diganti

Bagikan berita
Perwira Polres Dimutasi,  Wakadan Kasat Lantas Polres Bukittinggi Diganti
Perwira Polres Dimutasi, Wakadan Kasat Lantas Polres Bukittinggi Diganti

Penanda tanganan berita acara perwira dan fakta integritas dalam Sertijab

Bukittinggi, Kupasonline-
-Mutasi atau pindah tugas di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dengan tujuan semata-mata demi penyegaran pada anggota polisi terutama perwira dan untuk meningkatkan karir. Seperti pada Sabtu (22/5/21) kembali dilakukan serah terima jabatan (sertijab) Waka dan Kasat Lantas Polres Bukittinggi.

Sertijab di jajaran Polresta Bukittinggi yang dipusatkan di halaman Mapolres Bukittinggi bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, SH, SIK yang dihadiri seluruh perwira dan beberapa anggota se jajaran Polres Bukittinggi. Pada sertijab juga ditandai dengan penanda tanganan berita acara perwira dan fakta integritas yang dilakukan sertijab.

Pada sertijab di lingkungan Polres Bukittinggi kali ini yaitu Wakapolres Bukittinggi yang lama yaitu, Kompol Indah Sandy Purnama, SIK pindah jadi Analis Kebijakan Pertama Bidang Renmin Polda Sumbar dalam rangka Dik Despimmen Dikreg ke 61, digantikan oleh Kompol Sukur Hendri Saputra, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Padang. Sukur sendiri untuk lingkungan Polres Bukittinggi merupakan wajah lama, sebab yang bersangkutan juga pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Bukittinggi.

Berikutnya, yaitu Kasat lantas Polres Bukittinggi, AKP. Andri Nogroho Saputra, SIK yang pindah tugas sebagai Kapolsek Sungai Rumbai, Polres Dharmasraya, Polda Sumbar digantikan oleh Iptu Ghanda Novideningrat Gunawanm SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Polres Sijunjung, Polda Sumbar. 

Dalam amanatnya, Kapolres Bukittinggi menyampaikan sertijab merupakan hal yang biasa di lingkungan Polri dalam rangka upaya meningkatkan dan pemberdayaan kinerja suatu organisasi, khususnya Polri. Selain itu juga merupakan promosi serta pengembangan karir bagi pejabat yang bersangkutan. 

Disampaikan, pada dasarnya Polri dituntut untuk bekerja lebih keras lagi dalam pengembanan tugas yang semakin berat dan kompleks. Hal paling utama adalah memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat yaitu dengan cara jalin hubungan yang baik secara terus menerus.  

" Dengan adanya pejabat Wakapolres dan Kasat Lantas yang baru ini bisa menujukkan kerja yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Paling utama adalah pelayanan pada masyarakat," ungkap Kapolres.(wan)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini