Pupuk Silaturrahmi Semua Anggota, IKPS Bukittinggi Gelar Halal bi Halal

×

Pupuk Silaturrahmi Semua Anggota, IKPS Bukittinggi Gelar Halal bi Halal

Bagikan berita
Pupuk Silaturrahmi Semua Anggota,  IKPS Bukittinggi Gelar Halal bi Halal
Pupuk Silaturrahmi Semua Anggota, IKPS Bukittinggi Gelar Halal bi Halal

Halal bi Halal IKPS Bukittinggi yang juga dihadiri oleh Walikota Bukittinggi, Erman Safar

Bukittinggi, Kupasonline-
-Seiring dengan berakhirnya bulan Ramadhan dan untuk mempererat silaturrahmi sesama anggota Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Bukittinggi, Minggu (23/5/21) gelar acara Halal bi Halal di gedung serba guna komplek IKPS, di Bukit Apit Puhun, Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukittinggi. Selain dihadiri oleh seluruh anggota IKPS Bukittinggi dan sekitarnya, acara yang juga digelar secara virtual tersebut juga dihadiri oleh Walikota Bukittinggi, Erman Safar, Ketua Tp PKK Kota Bukittinggi dan Plt Assisten III, Melwizardi.

Ketua Umum IKPS Bukittinggi dan sekitarnya, IPTU Mahmud yang dipilih secara aklamasi menyampaikan ketika ditemui menjelaskan, kalau kegiatan rutin tersebut merupakan ajang silaturrahmi semua anggota. Karena masih berada pada masa pandemi Covid-19, dihadiri hanya sebagian kecil anggota dan selebihnya bisa mengikuti secara virtual.

Selain halal bi halal habis idul fitri, kegiatan kegamaan lain, seperti idul adha, isra' mikraj, maulid nabi dan kegiata lainnya juga rutin diadakan dan selalui dihadiri pejabat dan Pemkab Pesisir selatan serta Walikota Bukittinggi.

" IKPS menjalin merajut silaturrahmi kami yang sesuai dengan Motto, yaitu merantau di kampung orang untuk berbuat baik pada seluruh warga, saling bahu membahu.  Di bawah binaan dari penasehat, selain memiliki komplek ini kita juga sudah mempunyai pandam pekuburan. Pada komplek sendiri terdiri dari 25 kapling dan untuk perumahan hanya 24 KK dengan berbagai profesi," terang Mahmud.

Ditambahkan Mahmud, sesuai dengan arahan ninik mamak IKPS, apapun kegiatan pembangunan di Bukittinggi, IKPS selalu diikut sertakan dan selama ini juga selalu mendukung apapun pembangunan yang diadakan oleh pemko.  

Pada acara tersebut, Walikota Bukittinggi Erman Safar menyampaikan, agar IKPS semakin solid dan dari sekian banyak paguyuban yang sudah didatangi, baru IKPS yang paling bonafit, sebab sudah memiliki komplek perumahan dan disarankan untuk berdirinya tahfiz Al Quran di tempat itu.

" Sebagai Walikota atau Pemko Bukittinggi, kita menghimbau agar IKPS ikut peran serta membangkitkan ekonomi anggota IKPS sendiri. Rangkul semua warga Pesisir selatan yang belum mempunyai KTP Bukittinggi dan ekonominya masih susah, masukkan ke dalam data dan Pemko Bukittinggi juga bersedia memberikan bantuan," ulas Wako Erman.(wan)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini