Pemkab Solsel Ajak Perusahaan Bersinergi Membangun Daerah

×

Pemkab Solsel Ajak Perusahaan Bersinergi Membangun Daerah

Bagikan berita
Pemkab Solsel Ajak Perusahaan Bersinergi Membangun Daerah
Pemkab Solsel Ajak Perusahaan Bersinergi Membangun Daerah

Bupati Khairunas berikan sambutan di hadapan para pimpinan perusahaan.


Padang aro,kupasonline
--Bupati Solok Selatan Khairunas menyebutkan, perusahaan dan Pemkab Solsel harus menjadi sahabat yang baik dalam mendorong program pemerintah kedepan.

Sesuai intruksi Pemerintah Pusat yang meminta Kepala daerah untuk berinovasi dan harus berkoordinasi dengan perusahaan. Membangun sinergitas dan komunikasi yang baik dengan perusahaan.

"Maka saya minta perusahaan harus bersahabat dengan Pemerintah Daerah dan harus ada singkronisasi program kerja antara Pemerintah Daerah dengan perusahaan/TJSLP," tegas Bupati Solok Selatan Khairunas saat bersilaturahmi dengan perusahaan yang berinvestasi di Solsel, Senin (24/5) di Hotel Pesona Alam Sangir.

Dikatakannya, persoalan Kabupaten Solok Selatan adalah tanggung jawab bersama, Pemerintah, masyarakat dan perusahaan. Bagaimana memulihkan perekonomian dalam masa covid-19, serta sektor pendidikan, kesehatan dan pertanian sesuai program Pemkab Solsel.

Maka melalui dinas terkait akan menyurati dan Pemkab akan berkunjung ke perusahaan yang ada di Solsel.

"Justru itu, hari ini Pemkab bersilaturahmi dan ingin bersahabat dengan perusahaan dalam mendorong majunya program pembangunan di daerah ini," jelasnya.

Bupati memaparkan, dari sekitar 200 hektar Hak Guna Usaha (HGU) perusahaan, hanya Rp700 juta pajak yang terkumpul, disinyalir Bupati apakah perusahaan sudah membayar atau belum. Atau ada permainan pihak Pemkab dibalik pajak galian c di Solsel.

"Perusahaan diminta untuk memberikan bukti penyetoran ke Pemkab Solsel dan Pemkab akan datang ke perusahaan. Kalau selama ini belum dibayarkan, Pemkab akan menagih," terangnya. Ap

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini