Sesuaikan Peruntukannya, Kendaraan Dinas ASN Diperiksa

×

Sesuaikan Peruntukannya, Kendaraan Dinas ASN Diperiksa

Bagikan berita
Sesuaikan Peruntukannya,  Kendaraan Dinas ASN Diperiksa
Sesuaikan Peruntukannya, Kendaraan Dinas ASN Diperiksa

Walikota Bukittinggi, Erman Safar periksa kendaraan Dinas




Bukittinggi, Kupasonline-
-Agar sesuai peruntukannya, Senin (31/5/21), Walikota Bukittinggi, Erman Safar melakukan pengecekan kendaraan Dinas. Pada kesempatan itu, diperiksa tentang kebersihan kendaraan.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar langsung melakukan pengecekan kendaraan yang disuruh maju satu persatu ke hadapan Walikota Bukittinggi. Tahap pertama yaitu sepeda motor dilanjutkan dengan mobil, yang dilakukan pengecekan adalah kap mesin dengan memeriksan kondisi oli mesin kendaraan.

Kendaraan dinas baik roda dua, roda empat maupun roda tiga dan truk serta bus merupakan alat yang dipercayakan oleh Pemko penggunaannya untuk menunjang kelancaran kedinasan. Kendaraan yang dibeli dengan uang negara itu mesti dipakai sebaik-baiknya semata-mata untuk keperluan dinas dan kelancaran tugas.

Dari data yang ada pada Bagian Asset tercatat sekitar 884 unit, dengan rincian 222 mobil dan sepeda motor 662 unit. Mengingat pentingnya arti kendaraan tersebut sebagai alat menunjang tugas kedinasan, Walikota Erman Safar dan Plt Assisten III melakukan pengecekan seluruh kendaraan dinas tersebut.

Pengecekan kendaraan dinas dilakukan di pelataran balaikota menurut kelembagaan (SKPD) secara bergantian. Satu-persatu roda dua diperiksa komponen, kelengkapan dan juga administrasinya. Demikian pula jenis ke ndaraan dinas yang lainnya.

" Kita tidak ingin lagi kendaraan dinas digunakan tidak sesuai peruntukannya. Terhadap sepeda motor dinas yang disinyalir dipakai untuk pergi sekolah oleh anak-anak pejabat. Semua kendaraan Dinas yang sudah dipercayakan untuk dipakai agar dirawat dengan baik," ungkap Erman.(wan)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini