Majukan Olahraga Bukittinggi, KONI Audiensi Dengan Wako

×

Majukan Olahraga Bukittinggi, KONI Audiensi Dengan Wako

Bagikan berita
Majukan Olahraga Bukittinggi, KONI Audiensi Dengan Wako
Majukan Olahraga Bukittinggi, KONI Audiensi Dengan Wako

Disampaikan Arkendi, walaupun saat ini masih suasana pandemi Covid-19, KONI Kota Bukittinggi yang membawahi 37 cabang olahraga tetap bersemangat dan dana hibah dari Pemko senilai Rp.1 milyar pada tahun 2021 ini akan difokuskan untuk kegiatan cabang olahraga dan pembinaan, serta biaya operasional.


Dalam audiensi tersebut juga disinggung soal kesiapan KONI Kota Bukittinggi sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat tahun 2022. KONI mengharapkan dukungan Pemko setidaknya tiga cabang olahraga dapat dilaksanakan di Bukittinggi dan KONI juga optimis posisi Bukittinggi sebagai tiga besar di Sumbar saat ini dapat dipertahankan dan berharap bisa lebih baik lagi.


Kesempata itu, Wako Erman Safar mengatakan, pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi merupakan tanggungjawab bersama. KONI yang merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah dan pembina olahraga prestasi kedudukannya strategis dan dibutuhkan masyarakat.

   

" KONI Bukittinggi sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah untuk pembinaan olahraga prestasi, dengan adanya alokasi dana (hibah) ini harapan kami agar bisa dipakai untuk yang bermanfaat terhadap cabang olahraga dan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk pembinaan anak-anak," ujar Wako. 


Dengan kondisi sulit di masa pandemi saat ini kata Wako, para pengurus KONI harus tetap semangat untuk memajukan olahraga di Kota Bukittinggi dan diharapkan agar pandemi ini segera berakhir.

 

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini