Beberapa Makanan yang Wajib Dikonsumsi Setelah Terpapar Covid-19

×

Beberapa Makanan yang Wajib Dikonsumsi Setelah Terpapar Covid-19

Bagikan berita
Beberapa Makanan yang Wajib Dikonsumsi Setelah Terpapar Covid-19
Beberapa Makanan yang Wajib Dikonsumsi Setelah Terpapar Covid-19


Kupasonline
--Setelah sembuh dari paparan virus Corona, stamina dan kondisi organ tubuhpun tak bisa seketika pulih sepenuhnya. Tak heran, banyak orang mengeluhkan kelelahan dan mengalami ketegangan mental sepanjang waktu, pasca-pulih dari Covid-19. Di tahap ini, nutrisi yang baik kembali dibutuhkan untuk meningkatkan sistem kekebalan, mengisi kembali nutrisi yang hilang, dan memperbaiki stamina.

Ahli gizi dan diet, Shweta Gupta mengungkap enam makanan yang wajib dimasukkan dalam menu harian Anda pasca pulih dari Covid-19, dilansir dari merdeka.com. Berikut di antaranya.

1.Bayam

Sayuran hijau ini dikemas dengan nutrisi luar biasa seperti Vitamin A, B, C, E, K, kalsium, zat besi, dan beta-karotenoid. Bayam merupakan salah satu sayuran tersehat yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.

Karena sayuran berdaun hijau mengandung zat besi, folat, lutein, dan Omega-3, mengonsumsi bayam dapat membantu membangun otot dan mengembalikan energi yang hilang. Anda bisa membuatnya menjadi sayur bening atau smoothie.

2.Jahe

Manfaat jahe sebagai antispasmodik, anti-inflamasi, anti-bakteri, dan anti-virus menjadikannya sebagai penguat imun terbaik. Diperkaya dengan antioksidan, jahe membantu mengurangi stres oksidatif dalam tubuh dan mengobati penyakit menular. Salah satu cara populer mengonsumsi jahe di Indonesia yaitu dengan dibuat menjadi wedang yang menghangatkan badan.

3.Brokoli

Brokoli adalah sayuran pembangkit tenaga penuh nutrisi yang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Sayur warna hijau ini diperkaya vitamin C, beta-karoten, seng, magnesium, kalium, dan glutathione, yang membantu mendukung sistem kekebalan tubuh dan mengatur kadar gula darah. Anda bisa menikmatinya mentah atau memasukkannya ke dalam sup.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini