Cara Mengatasi Menstruasi yang Tidak Teratur

×

Cara Mengatasi Menstruasi yang Tidak Teratur

Bagikan berita
Cara Mengatasi Menstruasi yang Tidak Teratur
Cara Mengatasi Menstruasi yang Tidak Teratur


Kupasonline-
-Siklus menstruasi wanita tergolong normal jika masih dalam kisaran 24 hingga 38 hari. Ketika jeda antara menstruasi berubah-ubah maju mundur, maka menstruasimu bisa dikatakan tak teratur.

Kondisi menstruasi yang tak teratur ini bisa sangat berpengaruh ketika kamu mencoba untuk hamil. Oleh karena itu, hal ini sangat penting untuk diatasi.

Sejumlah cara baik secara alami atau dengan pengobatan bisa membantu mengatasi menstruasi yang tak teratur ini. Dilansir dari merdeka.com, berikut deretan cara alami untuk membuat menstruasi menjadi teratur.

1.Melakukan Yoga

Yoga diketahui bisa menjadi cara penanganan yang efektif untuk sejumlah masalah menstruasi. Penelitian pada tahun 2013 menyatakan bahwa yoga selama 35 hingga 40 menit, 5 hari seminggu selama 6 bulan bisa menurunkan tingkat hormon yang berhubugan dengan menstruasi tak teratur.

Yoga juga diketahui bisa menurunkan rasa sakit akibat menstruasi dan gejala emosi seperti kecemasan serta depresi. Hal ini juga diketahui mampu meningkatkan kualitas hidup wanita.

2.Menjaga Berat Badan Sehat

Perubahan berat badan bisa berpengaruh pada siklus menstruasi. Pada seseorang yang kelebihan berat badan, menurunkan berat badan bisa menjadi salah satu cara untuk membuat menstruasi jadi teratur.

Walau begitu, jangan menurunkan berat badan secara drastis karena hal ini justru bisa membuatmu mengalami menstruasi yang tak teratur. Menjaga berat badan tetap ideal merupakan cara tepat untuk membuat menstruasi jadi teratur.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini