Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Kunjungi Kota Pariaman

×

Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Kunjungi Kota Pariaman

Bagikan berita
Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Kunjungi Kota Pariaman
Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Kunjungi Kota Pariaman

Menteri Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono bersama Walikota Pariaman, Genius Umar dan rombongan di Apar Pariaman Mangrove Park. 

PARIAMAN,kupasonline-
---Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono resmikan Apar Pariaman Mangrove Park, di Desa Apar, Pariaman Utara Kota Pariaman, Rabu sore (2/6 -2021).

Kedatangan menteri sekaitan dengan kunjungan kerjanya itu juga untuk melihat prospek hutan mangrove di Kota Pariaman.

Setelah melhat secara dekat hutan mangrove, dia meminta Walikota Pariaman dapat memperluas area hutan tersebut.

"Saya ke Pariaman untuk melihat mangrove setelah melihat langsung,  saya minta Walikota  agar dapat memperluas kawasan mangrove," kata Sakti Wahyu Trenggono di lokasi mangrove tersebut.

Selain memperluas kawasan hutan mangrove, pemerintah beserta masyarakat diminta selalu menjaganya, ini perlu menjadi perhatian, karena mangrove merupakan kehidupan.

Bahkan hutan ini dapat menjadikan sumber perekonomian, selain dari sektor wisata, kata Menteri.

Dan Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan, pihaknya akan memperluas kawasan hutan mangrove, kita diskusikan dulu dengan masyarakat sekitar untuk penambahan tersebut.

Disebutkan juga, tentang pihak kementerian yang telah membantu tracking mangrove di kawasan itu untuk kunjungan wisatawan.

"Kita akan memperluas kawasan mangrove sekitar 10 hektare dan soal kebersihan dan menjaganya, kita telah membentuk kelompok masyarakat pencinta dan penjaga kelestarian mangrove," kata walikota.

Reporter: Zita Putri Netris.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini