Cara alami Menghilangkan Cegukan

×

Cara alami Menghilangkan Cegukan

Bagikan berita
Cara alami Menghilangkan Cegukan
Cara alami Menghilangkan Cegukan


Kupasonlin
e--Cegukan merupakan kontraksi tiba-tiba pada diafragma yang menyebabkan ruang antar pita suara menutup sehingga menyebabkan suara 'hik' yang terjadi berulang-ulang. Cegukan ini kerap kali terjadi secara tiba-tiba dan juga hilang secara tiba-tiba walau kadang waktu yang dibutuhkan cukup lama.

Cegukan seringkali terjadi ketika kita sedang makan dengan terlalu cepat. Namun tak semua cegukan diawali oleh menyumbatnya saluran pernapasan oleh makanan.

Selain makan dengan banyak dan tergesa-gesa, sekedar pasokan oksigen berlebih pada tubuh saja bisa membuat munculnya cegukan. Selain itu makanan cabai dan bumbu tertentu dipercaya sebagai penyebab cegukan yang berujung pada pencernaan yang tak lancar.

Untuk meredakan cegukan ini, terdapat sejumlah cara alami yang bisa coba kita terapkan. Dilansir dari merdeka.com berikut sejumlah cara alami dan mudah untuk menghilangkan cegukan yang mengganggu ini.

1.Madu dan Minyak Castor

Madu dan minyak castor bisa menjadi cara alami untuk mengobati cegukan. Cara ini sangat khas dari India dan bisa kamu kombinasikan untuk atasi cegukan yang mengganggu.

2.Air Dingin

Cara paling mudah untuk menghentikan cegukan adalah dengan minum air dingin. Pasalnya, air dingin bisa menyebabkan gangguan pada diafragma dan membuat cegukanmu berhenti.

3.Gula

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini