Bahaya Berhubungan Seks Saat Menstruasi

×

Bahaya Berhubungan Seks Saat Menstruasi

Bagikan berita
Bahaya Berhubungan Seks Saat Menstruasi
Bahaya Berhubungan Seks Saat Menstruasi

2. Tak nyaman bagi perempuan

Tak hanya itu, hubungan seks juga akan membuat perempuan tidak nyaman jika dilakukan saat datang bulan. Apalagi mengingat ada beberapa perempuan yang mengalami rasa sakit berlebih saat menstruasi.

"Berhubungan seks saat menstruasi juga bisa membuat perempuan tidak nyaman, karena bisa saja sakit perutnya," ucap Yeni.

3. Meningkatkan risiko penyakit kelamin

Hubungan seks saat menstruasi juga bisa mengundang penyakit kelamin bagi kedua belah pihak.

Seorang perempuan yang mengalami infeksi Human papillomavirus (HPV) pada rahim, ujar Yeni, bisa menularkannya ke laki-laki. Laki-laki akan menjadi pembawa (carrier) HPV di dalam tubuhnya.

Hal ini tentu berbahaya bagi orang yang kerap bergonta-ganti pasangan. HPV yang ada di tubuh laki-laki tanpa disadari bisa saja ditularkan ke pasangannya yang lain.

4. Meningkatkan risiko endometriosis

Perempuan yang melakukan hubungan seks saat datang bulan juga rentan terhadap endometriosis. Nama terakhir merupakan kondisi saat jaringan yang membentuk lapisan dalam dinding rahim tumbuh di luar rahim.

Edwin menjelaskan, akibat penetrasi, darah haid yang seharusnya keluar bisa jadi masuk kembali dan menempel di sekitar dinding rahim.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini