Wakili Kota Solok Kelurahan Berprestasi Kelurahan Tanjung Paku Dinilai Tim Provinsi

×

Wakili Kota Solok Kelurahan Berprestasi Kelurahan Tanjung Paku Dinilai Tim Provinsi

Bagikan berita
Wakili Kota Solok Kelurahan Berprestasi Kelurahan Tanjung Paku Dinilai Tim Provinsi
Wakili Kota Solok Kelurahan Berprestasi Kelurahan Tanjung Paku Dinilai Tim Provinsi

Yang tandai dengan peningkatan kualitas kehidupan masyarakat di bidang ekonomi, sosial budaya, sosial politik, serta terpeliharanya lingkungan hidup yang mendukung pembangunan berkelanjutan. 

Keberhasilan yang diraih Kelurahan Tanjung Paku dalam penilaian kelurahan tingkat Kota Solok, merupakan wujud keberhasilan pemerintahan kelurahan beserta warga masyarakat dalam meningkatkan seluruh aspek kehidupan bermasyarakat dan pembangunan, sarana dan prasarana baik sarana kelurahan, pendidikan dan kesehatan serta peningkatan kualitas ekonomi di kelurahan.

"Oleh karena itu, Kelurahan Tanjung Paku Kecamatan Tanjung Harapan kami pandang layak untuk mewakili Kota Solok dalam penilaian kelurahan berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021," ungkapnya. 

Jefrizal juga menyebutkan beberapa indikator penting dari Kelurahan Tanjung Paku. Sehingga layak untuk meraih Predikat Terbaik dalam penilaian Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota

Terutama yang terkait dengan pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan di Kelurahan, diantaranya, yaitu: 1. Bidang pendidikan, yakni dukungan terhadap PAUD Anakku Sayang yang mewakili Kota Solok dalam penilaian Forikan Tingkat Propinsi Sumatera Barat pada Tahun 2019.

Selain pendidikan formal, Kelurahan Tanjung Paku juga mendukung penuh terhadap kemajuan pendidikan  in-formal seperti pembelian pakaian seragam drum band untuk anak-anak MDA.

2. Bidang Kesehatan masyarakat, diwujudkan dengan melaksanakan rehab posyandu, pelaksanaan Posyandu dan Posyandu Lansia setiap bulannya, pelatihan atau pembinaan Kader Posyandu, sosialisasi penyalahgunaan narkoba, PHBS dan Iva Test.

3. Bidang Ekonomi masyarakat; dengan melaksanakan pelatihan membatik, pelatihan membuat kue, kegiatan SEMAJUBER (Sedekah Makanan Jumat Berkah), dan SUMAKIN (Sumbangan untuk Masyarakat Miskin).

4. Bidang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat; diantaranya melalui penyampaian himbauan Walikota terkait PEKAT kepada masyarakat dan dengan membentuk Satgas Penyebaran Covid-19.

5. Bidang Partisipasi Masyarakat/ Kewilayahan terlihat dengan adanya pembagian sembako, pelaksanaan gotong royong dan siskamling secara rutin dan berkala.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini