Perahu Motor di Pelabuhan Bajoe Terbakar

×

Perahu Motor di Pelabuhan Bajoe Terbakar

Bagikan berita
Perahu Motor di Pelabuhan Bajoe Terbakar
Perahu Motor di Pelabuhan Bajoe Terbakar


Makassar, kupasonline
--Sebuah kapal motor di Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, hangus terbakar dan mengakibatkan dua orang ABK (ABK) terbakar, Jumat (25/6).

Kapolsek Pelabuhan Bajoe, Iptu Jamal mengatakan, KM Mega Surya terbakar setelah kru memeriksa mesin kapal.

"Api diduga berasal dari bagian mesin kapal di bagian belakang, terjadi ledakan kemudian menjalar ke seluruh badan kapal dan kedua korban sedang mengecek mesin kapal namun tiba-tiba terjadi ledakan," kata dia. Kapolsek Pelabuhan Bajoe.

Akibat ledakan tersebut, dua awak mengalami luka bakar di kaki dan tangan. Mereka kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis, menurut CNN Indonesia.

"Ardi (40) mengalami luka bakar di lengan kiri dan kanan serta luka bakar di betis kiri dan kanan. Masri (30) mengalami luka bakar di betis kiri dan kanan," jelasnya.

Kapal tersebut, kata Kapolsek Pelabuhan Bajoe, membawa sembako, namun dilalap api dan menimbulkan kerugian ditaksir miliaran Rupiah.

Api berhasil dipadamkan setelah ada 5 unit armada Pemadam Kebakaran Bone dan bantuan personel kepolisian. Kerugian kebakaran kapal ini diperkirakan mencapai Rp 1 miliar, jelasnya.



Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini