HUT Bhayangkara Ke 75 Tahun 2021 Secara Virtual

×

HUT Bhayangkara Ke 75 Tahun 2021 Secara Virtual

Bagikan berita
HUT Bhayangkara Ke 75 Tahun 2021 Secara Virtual
HUT Bhayangkara Ke 75 Tahun 2021 Secara Virtual

Upacara HUT Bhayangkara ke 75 secara Virtual di Polres Bukittinggi

 Bukittinggi, Kupasonline-Sama dengan tahun lalu, dalam perayaan HUT Bhayangkara ke 75 kali ini yang diadakan setiap tanggal 1 Juli dilaksanakan secara virtual. Dalam perayaan ini, diperingati dengan upacara yang dipusatkan di Istana Negara dengan Inspektur Upcara Presiden RI, Joko Widodo yang dihadiri seluruh anggota Polri seluruh Indonesia.

Upacara yang penuh khidmat tersebut, sebagai agenda rutin di lingkungan Polri, untuk polres Bukittinggi dipusatkan di Aula Mapolres Bukittinggi. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, S.I.K, M,H dan dihadiri oleh Forkopimda Bukittinggi, seperti, Dandim 0304 Agam, Wakapolres Bukittinggi, Walikota Bukittinggi, Ketua DPRD Bukittinggi, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua Pengadilan Agama.

Dalam pidatonya, Presiden menyampaikan agar Polri tetap menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi dalam melaksanakan tugas sehingga dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, stabil dan dinamis dalam rangka mendukung terwujudnya pembangunan nasional serta memberikan pelayanan pada masyarakat, termasuk melaksanakan protokol penanganan covid-19.

Selesai upcara, selanjutnya Presiden RI Ir. H. Jolo Widodo berbicara secara virtual dengan Mimika tentang Situasi Keamanan di Mimika, Kapolres Bangkalan Madura tentang lonjakan Covid-19 di Bangkalan Madura, dan Kapolda Riau tentang Karhutla serta upaya pencegahan Covid-19.

Pada kesempatan tersebut di pusatkan di Polres Bukittinggi juga diberi beberapa penghargaan. Walikota Bukittinggi, Erman Safar memberikan penghargaan kepada beberapa Rumah Sakit atas peran serta kerjasamanya mensukseskan program serbuan vaksinasi nasional TNI - Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021 bertempat di lapangan Wirabraja Kota Bukittinggi.

Adapun Rumah Sakit tersebut yaitu RS Madina Bukittinggi, RSAM Bukittinggi, RSUD Kota Bukittinggi, RST Bukittinggi, RS Ibnu Sina, Puskesmas Sungai Pua, Puskesmas Guguk Panjang, Puskesmas Nilam Sari, Puskesmas Tigo Baleh, Puskesmas Mandiangin, Puskesmas Plus Mandiangin, Puskesmas Gulai Bancah, Puskesmas Rasimah Ahmad, dan RS Otak Dr. Drs. M. Hatta Bukittinggi.

Dalam acara syukuran, Walikota Bukittinggi menyampaikan, bahwa pemerintah Kota Bukittinggi sangat mengapresiasi tugas Polri di Kota Bukittinggi terlebih dalam suasana Pandemi Covid-19 saat ini, juga yang dapat bersinergi baik antara Polres Bukittinggi dan Kodim 0304/Agam, dan melalui kegiatan ini Pemko dapat belajar kepada kedua institusi ini Kodim dan Polres dalam mendorong percepatan pelaksanaan Vaksin di Kota Bukittinggi ini.(wan)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini