Tim Penngerak PkK Propinsi Sumbar Gelar Bimtek

×

Tim Penngerak PkK Propinsi Sumbar Gelar Bimtek

Bagikan berita
Tim Penngerak PkK Propinsi Sumbar Gelar Bimtek
Tim Penngerak PkK Propinsi Sumbar Gelar Bimtek

 



Payakumbuh, Kupasonline.com Dalam menumbuhkembangkan fungsi Tim Penggerak Pembangunan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), mulai dari tingkat kota/kabupaten, kecamatan dan desa dan kelurahan, TP PKK Provinsi Sumatera Barat (Sumatera Barat) dipimpin  melalui Ketua Ny.  Harneli Mahyeldi beserta tim pekerjanya menggelar Bimtek dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan PKK Tahun 2021 ke Kota Payakumbuh.

  Rombongan TP-PKK dari Provinsi Sumatera Barat yang tiba di sini langsung disambut dengan bantuan Walikota Payakumbuh, yang dalam contoh ini menjadi diwakili melalui sarana Asisten III Amriul Datuak Karayiang, Wakil Ketua TP-  PKK Payakumbuh Ny.  Machdalena dan Jajaran TP-PKK Payakumbuh.

  Pengarahan dan pengarah teknis ini merupakan hobi yang biasa dilakukan di dalam provinsi, yang digunakan untuk mengingatkan posisi PKK di setiap lokasi, sehingga diperlukan koordinasi, ujar Harneli saat memutar dalam sambutannya di Aula Ngalau Indah, lantai tiga gedung  Kantor Walikota Payakumbuh, Rabu (6/6).  10).

  Harneli dalam sambutannya juga mengingatkan tentang pentingnya fungsi TP-PKK di daerah dalam pemenuhan sepuluh paket penting PKK, yang jika dilaksanakan dapat menjadi prestasi bagi daerah dalam meningkatkan dan meningkatkan kesejahteraan warganya.

  10 paket PKK utama jika dilakukan dalam gaya hidup jaringan akan memastikan kesejahteraan rumah tangga dimana perangkat lunak penting yang paling penting untuk diperhatikan saat ini adalah aplikasi penitipan anak. PKK harus berperan dalam menyajikan informasi kepada masyarakat umum tentang bayi.  gaya pengasuhan yang selama ini menggunakan era pandemi atau handphone dalam belajar Kita perlu memperhatikan hal ini dalam penggunaannya karena sudah banyak bayi penderita yang menyimpang karena kehilangan pengawasan dari orang tua.  Kewajiban kita sebagai penggerak PKK adalah memberikan jalan agar rumah tangga dapat menawarkan pola asuh dan fungsi yang tepat bagi anak-anak agar terhindar dari segala penyimpangan yang ada, ungkapnya.

  Harneli menambahkan, melalui pengarah teknis ini, pihaknya berharap para ABK PKK yang ada di Kota Payakumbuh dapat melakukan pembinaan secara berjenjang di lingkungan kecamatan dan kepada PKK dan kelurahan menggunakan ABK dan instansi PKK di RW RT kepada organisasi dasawisma secara berkesinambungan dan berkelanjutan di dalam.  daerah, jelasnya.

  Pada kesempatan yang sama, Walikota Payakumbuh yang dalam keadaan ini diwakilkan melalui Asisten III Amriul Datuak Karayiang menyatakan bahwa pembentukan laki-laki atau perempuan era yang lebih muda dimulai dari lingkungan kerabat sendiri, dimana kedudukan tersebut  kader PKK adalah menjaga lingkungan sanak saudara sendiri, lingkungan sekitar dan daerah, agar dengan berlebihan berdampak pada buruknya globalisasi yang masuk ke daerah tersebut, agar mampu dijauhkan dari pribadi  era yang lebih muda diciptakan melalui seorang ibu.  Dan sebaliknya, perayaan ulang tahun beliau turut membantu dan mengapresiasi TP-PKK yang telah bekerja maksimal dengan keikhlasan dan keikhlasan dalam menjalani berbagai kegiatan olahraga.

  Sebagai pihak yang berwenang dalam menegakkan TP-PKK olahraga, diharapkan untuk selalu berkoordinasi dengan OPD terkait. Koordinasi ini untuk mengetahui kesejahteraan sanak saudara dalam penyelenggaraan olahraga di lingkungan binaan KK sendiri.  ," jelasnya.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini