Melati Erzaldi Berbagi Inspirasi Melalui _Womenpreneurs Talk_

×

Melati Erzaldi Berbagi Inspirasi Melalui _Womenpreneurs Talk_

Bagikan berita
Melati Erzaldi Berbagi Inspirasi Melalui _Womenpreneurs Talk_
Melati Erzaldi Berbagi Inspirasi Melalui _Womenpreneurs Talk_

 

Teks foto:Melati Erzaldi Berbagi Inspirasi Melalui _Womenpreneurs Talk_

Bangka Belitung, Kupasonline- Sukses dengan Sekolah untuk Perempuan Jadi Mandiri Terlatih (Sekuntum Melati) di Bangka Belitung, Istri Gubernur Bangka Belitung (Babel) sekaligus Direktur Regional Indonesia _Council for Small Business_ (ICSB) hadir menginspirasi para perempuan melalui _Womenpreneurs Talk_ Episode 2, Selasa (19/10/2021).

ICSB adalah suatu _platform_ kewirausahaan wanita, yang bertujuan untuk mengedukasi, mengembangkan, dan menginspirasi wirausaha wanita khususnya di Indonesia untuk lebih berdaya memberdayakan secara profesional, sehingga akan berdampak pada perekonomian.

Pada kesempatan ini, Melati Erzaldi berkesempatan menjadi narasumber dalam _live streaming_ di _website 1000womenpreneurs.id_  bersama dengan _Director ICSB Womenpreneurs Indonesia Secretary General ICSB_, Diah Yusuf sebagai _host_.

Tidak hanya kagum pada keindahan alam, _host_ Diah Yusuf juga kagum kepada Istri Gubernur Babel ini yang sangat berperan aktif dalam pengembangan kewirausahaan di Bangka Belitung. Bahkan hingga memperoleh berbagai penghargaan.

Jika dikatakan bahwa perempuan mempunyai peran besar dalam penggerakan ekonomi daerah, dan memang ternyata terbukti. Hal inilah menjadi awal mula semangat Melati.

Ketika temen-temen pengusaha itu adalah _multirole_ maka mereka harus didampingi atau kolaborasi dengan mentor, karena ini tidak bisa sendiri. 

_Host_ Diah menanyakan tips sebagai Ibu Gubernur dalam menghadapi suatu kegagalan.

Saya menjalani proses hingga di tahap Istri Gubernur ini semuanya adalah _learning by doing_, termasuk menghadapi kegagalan. Terkadang ada banyak hal yang tidak bisa kamu kontrol, kita harus ingat masih ada maha besar Allah. Saya banyak membaca buku dan belajar dari oranglain, ungkap Istri orang nomor satu di Babel ini.

Selain itu, Melati juga mengungkapkan pentingnya kolaborasi mulai dari yang tua hingga muda. 

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini