Wabup Rahmat Hadiri Penyaluran Bansos di Kodim 0808/Blitar

×

Wabup Rahmat Hadiri Penyaluran Bansos di Kodim 0808/Blitar

Bagikan berita
Wabup Rahmat Hadiri Penyaluran Bansos di Kodim 0808/Blitar
Wabup Rahmat Hadiri Penyaluran Bansos di Kodim 0808/Blitar


Blitar, Kupasonline - Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung ( BTPKLW) dari Kementrian Koperasi dan UKMRI yang disalurkan melalui Kodim 0808 Blitar, diserahkan kepada 7000 pedagang PKL terdampak covid-19 di Blitar. Bantuan Tunai bagi PKL dan warung sebesar 1.200.000 rupiah tersebut secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Blitar H. Rahmat Santoso bersama Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol. Inf. Didin Nasrudin Darsono, S.sos. M.Han didampingi oleh Kapolresta Blitar dan Pejabat terkait dan anggota Kodim 0808 Blitar, bertempat di Aula Kodim 0808/Blitar, Senin (25/10/21) siang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Blitar H.Rahmat Santoso mengatakan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Blitar, pihaknya menyambut baik dan berterimakasih dengan sinergitas antara TNI-Polri dan Pemkab Blitar, adanya penyaluran program bantuan BTPKLW ini.

Kegiatan ini semoga bisa bermanfaat  khususnya untuk warung dan para pedagang kaki lima yang terdampak selama pandemi Covid 19 di Blitar Raya. Dengan bantuan ini, semoga mereka dapat memanfaatkan dengan baik," papar Rahmat.

Selebihnya Wabup Rahmat juga mengatakan, kita semua khususnya para pedagang kaki lima dan warung sudah mengalami berbagai situasi sulit dim pada masa pandemi Covid-19 ini. Mulai dari diberlakukannya PSBB, PPKM mikro, dan PPKM level hingga sekarang.

Dan TNI saat ini tidak hanya perang saja, dengan suasana gotong-royong bersama Polri dan Pemkab Blitar, seperti pada baksos kali ini. Dan dengan adanya bantuan yang disalurkan melalui TNI ini semoga bisa membantu masyarakat khususnya mereka yang bekerja menjadi pedagang kaki lima di masa pandemi Covid-19 saat ini," ungkapnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol.Inf. Didin Didin Nasrudin Darsono, S.sos. M.Han kepada para awak media menjelaskan, kegiatan ini berdasarkan adanya instruksi dari Kemendagri saat kita memasuki level 4 kemarin. Dan untuk penyaluran bantuan ini sendiri di bagi menjadi dua Kodim 0808/Blitar dan Polres Kabupaten maupun Kota Blitar.

Sebelumnya kita melakukan pendataan penerima bantuan dari Kodim, Polres, Dinsos, Koperasi dan UMKM dan setelah itu, baru kita memverifikasi data, dan sehingga data kami mendapatkan data yang tidak diberikan oleh Polres Kabupaten maupun Kota Blitar. Kegiatan penyaluran bansos ini Kodim 0808/Blitar melaksanakan yang terakhir setelah Polres Kabupaten dan Kota Blitar. Target penyaluran ini nanti 7000 penerima, dengan alokasi untuk 3 Kecamatan di Kota Blitar sejumlah 1000 dan 6000 orang untuk wilayah Kabupaten Blitar, dan penyaluran bansos di Aula Kodim hari ini kita mentargetkan 500 orang penerima dan target kita sebelum tanggal 7 nanti selesai. Untuk mekanisme percepatan penyaluran kita jemput bola dengan membagikan bansos ini di kecamatan-kecamatan mereka masing-masing," pungkasnya. (Adf Kmf/San)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini