Gebyar Vaksin Sapu Jagat di NDB Bertabur Hadiah

×

Gebyar Vaksin Sapu Jagat di NDB Bertabur Hadiah

Bagikan berita
Gebyar Vaksin Sapu Jagat di NDB Bertabur Hadiah
Gebyar Vaksin Sapu Jagat di NDB Bertabur Hadiah

 



  Payakumbuh, Kupasonline.com --- Masyarakat Desa Nunang Daya Bangun, Kabupaten Payakumbuh Barat tampak antusias mengikuti kegiatan global sweeping vaksinasi Covid-19 di Lapangan Bulu Tangkis PB Nusa, Kamis (21/10).

  Vaksinasi yang dimulai pukul 16.00 sore dan selesai sekitar pukul 22.00 malam itu, dengan petugas dari Puskesmas Ibuh, Kepala Desa Ari Ashadi, dan tokoh masyarakat setempat memberikan doorprize dan hadiah utama berupa sepeda.

  Dari data yang diperoleh media, 104 peserta yang mendaftar, 95 orang di antaranya dapat divaksinasi, sedangkan 4 orang ditunda karena faktor kesehatan saat pemeriksaan.

  Turut hadir dalam acara tersebut Ketua GOW Machdalena Erwin Yunaz, Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri, Kabag Pengabdian Masyarakat Iptu Franuddin, SH Bhabinkamtibmas Aiptu Erwin, Ketua LPM Fahman Rizal, Ketua Karang Taruna Dedi Hendri Asenk  ", dan tokoh masyarakat NDB lainnya.

  Menurut Lurah Ari Ashadi, hadiah undian yang diberikan merupakan swadaya dari tokoh masyarakat NDB.  Kampanye mengajak warga untuk ikut vaksin sudah dilakukan sebelumnya selama seminggu, bahkan sehari sebelum hari vaksinasi kepala desa bersama LPM, Ketua Karang Taruna, dan Tokoh Masyarakat RT/RW jalan-jalan di  NDB Village dengan kendaraan bermotor saat memberikan orasi bersama TOA.

  Begini cara kita bersama tokoh masyarakat memanjakan warga NDB. Mari kita kerja keras sana sini, untuk kegiatan yang notabene untuk warga kita tercinta juga. Tujuannya agar warga selama kegiatan vaksin senang dan nyaman.  sangat besar," kata Lurah.

  Kepala desa juga menjelaskan bahwa vaksinasi ini merupakan vaksinasi kedua yang dilakukan di luar kantor kepala desa, sebelumnya dilakukan di Baitul Ikhlas Musala RW 003.

  Sementara itu, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz mengatakan, Kelurahan Nunang Daya Bangun membuktikan tahun ini sebagai kelurahan terbaik setelah meraih Juara 1 penilaian kelurahan berprestasi tingkat Kota Payakumbuh pada tahun 2021 mendatang.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini