Desa Parit Rantang Gelar Senam Sehat dan Imunisasi Jagat Sweep

×

Desa Parit Rantang Gelar Senam Sehat dan Imunisasi Jagat Sweep

Bagikan berita
Desa Parit Rantang Gelar Senam Sehat dan Imunisasi Jagat Sweep
Desa Parit Rantang Gelar Senam Sehat dan Imunisasi Jagat Sweep

 



  Payakumbuh, Kupasonline.com - Desa Parit Rantang, Kecamatan Payakumbuh Barat, diserbu melalui sarana jaringan, kali ini bukan lagi untuk indikasi melainkan untuk menyemarakkan penyebaran vaksinasi covid-19 secara global di halaman kantor Desa Parit Rantang,  Jumat (22/10) pagi.

  Peminatan vaksinasi ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dini hari yang diawali dengan kegiatan olahraga bersama di bawah guru senam Ibu Hj.  Ermiyatti yang merupakan Ketua Bundo Kanduang, Desa Parit Rantang dan juga Ketua RT.  02 RW 02.

  Sebelum minat vaksinasi dimulai, kita lakukan senam bersama dulu, biasanya kita coba senam ini setiap jumat pagi, sekarang ini ada vaksinasi covid-19 yang melanda jagat raya dicapai melalui desa Parit Rantang, langsung setelah senam semua kontributor senam mengambil  divaksin, semoga sehat dan mendapat vaksin juga, ujar guru senam yang akrab disapa Ibu Hj.  emi.

  Hobi vaksinasi yang berakhir sore itu, diperkenalkan pada 7 orang vaksinator dari Puskesmas Parit Rantang, dari catatan yang diterima melalui media, 128 orang sudah terdaftar dari target awal seratus orang.  Seratus sepuluh vaksin telah selesai dan 17 orang telah ditunda karena faktor kebugaran pasca skrining, sementara 1 orang tidak memiliki informasi.

  Acara pun turut dihadiri oleh Kepala Binmas AKP Amirwan, Camat Payakumbuh Barat yang diwakili oleh Rusdi Kadis Sosial, Tri Nazmi Kasi Ekbang, Babinsa Sertu Eko Prasetyo, Bhabinkamtimbas Aiptu Yasrizal, Kepala Desa Parit  Rantang Muhammad Hamdan dan berbagai pemimpin jaringan.

  Muhammad Hamdan menyatakan bahwa Desa Parit Rantang telah mencapai 2 kali kampanye vaksinasi, yang pertama pada tanggal 5 Oktober 2021 yang terdaftar tujuh puluh lima orang yang telah divaksinasi sebanyak lima puluh empat orang dan terlambat 2 orang, hari ini adalah hari ke-2  vaksinasi di Desa Parit Rantang.

  Melalui RT dan pimpinan jaringan, lurah mengajak warganya untuk kembali berpartisipasi dalam hobi vaksinasi sapu konvensional, diharapkan setiap RT mengajak warganya minimal 20 orang sesuai RT, panitia desa juga membuka pendaftaran.  Melalui media sosial yang dikendalikan melalui kelurahan dan juga dapat masuk melalui grup-grup whatsapp, alhamdulillah saat ini sudah mencapai target lebih dari seratus orang yang mendaftar untuk vaksinasi, ujar Hamdan.  (Habib)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini