Pendidikan Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) UNP Akan Hadir di Sijunjung

×

Pendidikan Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) UNP Akan Hadir di Sijunjung

Bagikan berita
Pendidikan Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) UNP Akan Hadir di Sijunjung
Pendidikan Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) UNP Akan Hadir di Sijunjung
Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, baju putih bersama Rektor UNP  baju kuning tengah, beserta jajaran UNP saat melaksanakan peninjauan wacana lokasi pembangunan kampus PSDKU, di area Sipper Muaro Sijunjung Rabu (27/10)

Sijunjung,Kupasonline--Rencana kerjasama didalam pengembangan pembangunan kampus Pendidikan Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) fakultas Agro Pertanian Universitas Negeri Padang (UNP) di Kabupaten Sijunjung,  Rektor UNP Ganefri, didampingi Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, dan Wakil Bupati Iraddatilah, melaksanakan peninjauan lokasi pembangunan kampus tersebut, di area Sekolah Tinggi Pertanian (Stipper) Muaro Sijunjung, Rabu (27/10). 

Bupati Sijunjung Benny Dwifa mengatakan, kedatangan Rektor merupakan angin segar bagi seluruh masyarakat Sijunjung, dengan adanya rencana pembangunan kampus tersebut diyakini akan ada geliat ekonomi ditengah tengah masyarakat.

Ia mengatakan, sektor pembangunan dibidang pendidikan akan menjadi magnet tersendiri bagi kedatangan banyak orang, guna menimba ilmu pendidikan yang lebih tinggi ke Kabupaten tersebut, ujar Bupati.

Saya meyakini sambung Bupati Benny, dengan adanya rencana pengembangan kampus tersebut akan bermunculan berbagai jenis usaha seperti rumah kontrakan, rumah makan, dan lain sebagainya, kata Bupati. 

Senada dengan hal tersebut Wakil Bupati Sijunjung Iradditillah mengatakan, dengan adanya rencana pengembangan tersebut tentu menjadi motivasi bagi Pemkab dan masyarakat  guna mewujudkan pembangunan disektor pendidikan di Ranah Lansek Manih.

Dijelaskan, didalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) sektor pertanian menjadi ikon unggulan sebab jika ini terwujud diyakini akan lahir petani - petani millenial yang menguasai teknologi, dan tak ada lagi petani yang melaksanakan pekerjaan dengan cara tradisional, kata Wabub.

Sementara Rektor UNP Ganefri mengatakan, Pemkab sangat mensupport apa yang akan kita rencanakan. Dengan otonomi yang lebih luas diberikan Kemendikbud - Ristek, kepada UNP kita bisa membuat investasi sesuai dengan potensi yang ada pada daerah masing - masing Kabupaten/ Kota. Ia berharap dengan adanya pegembangan yang direncakan tersebut akan dapat meningkatkan dan memajukan pendidikan di Sijunjung, pungkasnya.(shb)                                          

Sumber : Humas

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini