Dikunjungi Kapolda Sumbar Geopark Silokek Ranah Minang di Sijunjung Rancak Bana...

×

Dikunjungi Kapolda Sumbar Geopark Silokek Ranah Minang di Sijunjung Rancak Bana...

Bagikan berita
Dikunjungi Kapolda Sumbar Geopark Silokek Ranah Minang di Sijunjung Rancak Bana...
Dikunjungi Kapolda Sumbar Geopark Silokek Ranah Minang di Sijunjung Rancak Bana...

 


Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, tengah didampingi Kapolres Sijunjung, Akbp M.Lazuadi, dan Kadis Parpora Sijunjung Afrineldi Amur, pada Sabtu (13/11). di Silokek.


Sijunjung,KP--Usai melaksanakan peninjauan peyelenggaraan "Gebyar Vaksinasi Covid - 19 Bertabur Hadiah." di Ruangan Terbuka Hijau (RTH) Logas Muaro Sijunjung, dan memberikan hadiah kepada para peserta vaksinasi yang beruntung secara simbolis, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, beserta sejumlah rombongan Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar,  berkenan berkunjung ke lokasi objek wisata Geopark Ranah Minang Silokek, di Kabupaten Sijunjung.

Pada kesempatatan tersebut Kapolda Sumbar beserta rombongan didampingi Kapolres Sijunjung Akbp M.Lazuardi, beserta Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten setempat Afrineldi Amur, berdecak kagum setelah melihat secara langsung betapa indahnya pesona alam yang berada di Silokek, udaranya yang masih asri ditambah arus sungai yang sangat deras dengan hamparan pasir putihnya menjadikan pesona tersendiri akan keindahan alamnya di Indonesia. "Rancak Bana." ujar Irjen Pol Teddy, saat  mengitari seputaran lokasi objek wisata usai  jamuan makan bersama rombongan PJU tersebut Sabtu (13/11).

Dikatakan Irjen Pol Teddy, pesona alamnya yang indah akan membuat daya tarik bagi para wisatawan yang akan datang berkunjung ke Geopark Silokek,  dan ini bagaikan "Mutiara" yang terpendam, kata Teddy, ayo kita gaungkan betapa indahnya Silokek, arusnya deras sangat pantas untuk dikunjungi wisatawan, bahkan bagi penggemar olahraga Arung Jeram, akan merasa rugi jika tak datang berkunjung kesini jadi semuanya terasa lengkap, nyaman dan asri ujar, Teddy.

Sementara Kepala Dinas Parpora Afrineldi Amur, mengatakan dengan adanya kunjungan Kapolda beserta rombongan tersebut bisa menjadikan magnit tersendiri bagi kemajuan destinasi pariwisata di Sijunjung, sebab beberapa bulan yang lalu Silokek, juga dikunjungi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, serta beberapa pejabat Forum Komukasi Pimpinan (Forkompida) Daerah Provinsi

beserta rombongan lainnya dengan kunjungan - kunjungan tersebut diyakini akan membuat dunia pariwisata di Ranah Lansek Manih, kedepan semakin dikenal orang banyak di Indonesia, kata Kadis Afrineldi Amur. Ia Menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Sijunjung, agar menjaga seluruh kekayaan alam guna peningkatatan jumlah kunjungan wisatawan dimanapun dilokasi objek wisata yang ada supaya tetap menjaga kebersihan lingkungan dan keramah tamahan bagi setiap pengunjung yang datang berkunjung, pungkasnya.(shb).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini