Perencanaan Pembangunan Forum Satu Data Indonesia Tingkat Kabupaten Dilaunching Wabub Sijunjung

×

Perencanaan Pembangunan Forum Satu Data Indonesia Tingkat Kabupaten Dilaunching Wabub Sijunjung

Bagikan berita
Perencanaan Pembangunan Forum Satu Data Indonesia Tingkat Kabupaten  Dilaunching Wabub Sijunjung
Perencanaan Pembangunan Forum Satu Data Indonesia Tingkat Kabupaten Dilaunching Wabub Sijunjung

Wakil Bupati Sijunjung Iradditilah, paling tengah saat membuka rakor data di Balaorung Lansek Manih Kamis (23/12)


Sijunjung,Kupasonline--Rapat Kordinasi Tata Kelola Satu Data Indonesia, sesuai dengan Keputusan Bupati Sijunjung Benny Dwifa, No 38 tahun 2021 secara resmi dilaunching Wakil Bupati Sijunjung Iradditillah, di Balairung Lansek Manih, Kantor Bupati Sijunjung Kamis (23/12).  

Dalam kata sambutannya Wabub Sijunjung, menghimbau Forum Satu Data yang telah terbentuk agar segera melakukan percepatan dalam menginventarisasi data sektoral yang diprioritaskan terkait yang telah tertuang didalam Rancangan Pembangunan Daerah (RPJMD) dan Sustainable Development Goals (SDGs) untuk terus bersinergi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai pembina data, sehingga data yang dihasilkan tidak tumpang tindih, kata Wabub Iradditillah. 

Dipaparkan, Pemerintah Daerah (Pemda) jangan sampai menjadi korban "Bully" an masyarakat jika terjadi kesalahan dalam pengambilan kebijakan dalam pembangunan yang disebabkan karena kelalaian kita dalam menghasilkan data yang akurat papar Wabub.

Turut hadir pada kesempatan tersebut i unsur Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) sebagai kordinator Forum Satu Data Indonesia, Dinas Komunikasi dan Informatika, sebagai Walidata, Dan  BPS Kabupaten sebagai Pembina Data. Unsur  perangkat daerah sebagai produsen data, guna dijadikan sebagai wadah untuk menghasilkan data sesuai dari perencanaan dan evaluasi pembangunan yang berkualitas, terpadu dan berintegritas tinggi sesuai dengan prinsip standar data indonesia.(shb).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini