Bupati Solok Excavator Digunakan Untuk Memperlancar Pembukaan Jalan Baru Di Nagari

×

Bupati Solok Excavator Digunakan Untuk Memperlancar Pembukaan Jalan Baru Di Nagari

Bagikan berita
Bupati Solok  Excavator Digunakan Untuk Memperlancar Pembukaan Jalan Baru Di Nagari
Bupati Solok Excavator Digunakan Untuk Memperlancar Pembukaan Jalan Baru Di Nagari

Bupati Epyardi Asda (tengah masker biru) bersama masyarakat diacara Launching Excavator di Jorong Sungai Lasi Nagari Pianggu.


Solok, Kupasonline - Bupati Solok Sumatera Barat H. Epyardi Asda, M.Mar, menyebutkan, Excavator digunakan untuk mempermudah dan memperlancar pembukaan jalan-jalan baru di Nagari setempat. 

Hal itu disampaikan Bupati Epyardi Asda, diacara Launching penggunaan Excavator perdana di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi dan goro bersama masyarakat di Jorong Sungai Lasi, Nagari Pianggu, Kamis (6/1/2022). 

Hadir diacara itu, Plh. Sekda Drs. Syahrial, MM, Kepala SKPD terkait dilingkup Pemkab Solok, Camat IX Koto Sungai Lasi Drs. Musfian dan Forkopincam setempat. Kemudian, Wali Nagari Pianggu Safri dan Wali Nagari se - Kecamatan IX Koto Sungai Lasi serta masyarakat kanagarian setempat. 

" Alhamdulilah, pada Kamis pagi, kita bersama-sama menyaksikan penggunaan  Excavator pertama di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi " ucap Bupati Epyardi Asda. 

Pada kesempatan itu, Bupati Epyardi berharap, excavator ini, juga dimanfaatkan untuk membuat jalan usaha tani. 

Kepada Wali Nagari beserta masyarakat ujar Bupati Epyardi Asda, gunakanlah excavator ini dengan sebaik mungkin dan memberi manfaat bagi masyarakat. 

" Khususnya masyarakat Nagari Pianggu dan masyarakat Kecamatan IX Koto Sungai lasi pada umumnya " tutur Bupati Epyardi Asda. 

Bupati juga meminta Wali Nagari, untuk mendata seluruh Kelompok Tani yang ada. Dan membicarakan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Karena, Pemda akan membantu memberikan bibit gratis. Ia juga menyebutkan bahwa, jalan yang akan dibuat, akan dilakukan secara swakelola. 

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini